Berita

OnePlus 7 Mau Pakai RAM 12GB dan Kamera Selfie Pop-Up

OnePlus 7 Leak PopUp Camera[Gambar dari : OnLeaks]

Gadgetren – Setelah Vivo dengan V15 Pro dan OPPO dengan F11 Pro yang memiliki kamera depan pop-up, kini giliran OnePlus 7 yang akan menggunakan fitur tersebut.

OnePlus 7 bisa memiliki fitur ini merupakan suatu hal yang wajar karena baik Vivo, OPPO, dan OnePlus berada di bawah payung perusahaan sama, yakni BBK Electronics sehingga kemungkinan besar pengembangan desain maupun fiturnya smartphone yang dikembangkannya akan mirip dari tahun ke tahun.

Tentu saja hal yang paling menarik dari penggunaan kamera pop-up ini adalah membuat desain layar yang dimiliki OnePlus 7 akan benar-benar memenuhi bagian depannya tanpa hadirnya poni maupun punch hole.

OnePlus 7 Leak Feature[Gambar dari : OnLeaks]

Kehadiran kamera pop-up pada OnePlus 7 ini mulai diketahui berkat bocoran dari situs OnLeaks yang terkenal sering membocorkan smartphone yang akan diluncurkan. Apabila F11 Pro akan memiliki kamera depan pop-up di bagian tengah, berbeda dengan OnePlus 7 yang mempunyai kamera depan di bagian kiri agak ke tengah.

Sementara bezel layar di keempat sisinya pun semakin tipis, terutama di bagian atas dan bawahnya yang mengecil. Dengan lebar 6,5 inci, terlihat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa adanya bagian yang menutupi.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat 3 kamera utama dan LED Flash yang disusun secara vertikal. Berdasarkan bocorannya, 3 kamera utama ini memiliki kombinasi yang terdiri dari kamera primer dengan lensa wide-angle + kamera sekunder untuk mendeteksi kedalaman + kamera tersier dengan lensa telephoto.

Dengan kata lain, kombinasi 3 kamera utama ini akan memiliki kemampuan untuk mengambil foto bokeh, area yang luas, dan jarak jauh dengan tajam serta bagus. Bahkan OnePlus dikabarkan akan menyematkan sistem laser autofocus terbaru agar mampu mengunci fokus obyek dengan cepat.

Sementara itu, tidak terlihat sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang mengindikasikan letaknya akan berada di dalam layar seperti milik OnePlus 6T. Sayangnya produk ini tidak akan memiliki port jack audio 3,5mm sama sekali.

Untuk dapur pacu OnePlus 7 akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855. Sementara dalam mendampingi performanya, OnePlus juga akan menghadirkan beberapa varian dari perangkat ini yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 256 GB, dan RAM 12 GB + ROM 512 GB.

Baterai OnePlus 7 pun akan memiliki kapasitas 4150 mAh dengan dukungan pengisian daya super cepat Warp Charge. Namun ternyata smartphone ini dikabarkan tidak akan memiliki fitur wireless charging.

OnePlus dikabarkan segera meluncurkan OnePlus 7 dengan dukungan jaringan 5G pada bulan Mei 2019 mendatang. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran menarik lainnya dari produk ini yang biasanya akan muncul dalam beberapa waktu ke depan.

[Sumber : PhoneArena]

Tinggalkan Komentar