Berita

Terungkap Bocoran Harga dan Spesifikasi Vivo iQOO Phone. Mulai dari Rp 7,5 Juta?

iQOO Phone Leak Header

Gadgetren – Beberapa minggu lalu, tim Gadgetren telah membahas mengenai bocoran mengenai spesifikasi hardware dari Vivo iQOO Phone. Menariknya, hari ini telah muncul bocoran terbaru mengenai harga dan spesifikasi dari perangkat tersebut.

Sekilas, iQOO sendiri merupakan sub-brand dari Vivo yang akan meluncurkan smartphone kelas atas perdananya dengan spesifikasi hardware yang bernama iQOO Phone. Meskipun belum diketahui waktu peluncuran pastinya, namun kini nama iQOO menjadi populer di internet.

Berdasarkan bocoran terbaru, iQOO Phone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core berteknologi proses 7nm yang memiliki performa sangat bertenaga sehingga mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Kita sendiri sudah melihat bahwa performa Lenovo Z5 Pro GT yang menggunakan chipset kelas atas Qualcomm tersebut mampu mendapatkan skor AnTuTu lebih dari 370 ribu poin sehingga dapat mengalahkan iPhone XS, iPhone XS Max, dan Huawei Mate 20.

Untuk mendampingi chipset tersebut, iQOO dikabarkan bersiap untuk menyiapkan 4 varian iQOO Phone yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 128 GB, RAM 8 GB + storage internal 128 GB, RAM 8 GB + storage internal 256 GB, dan RAM 12 GB + storage internal 256 GB.

Selain itu, baterainya akan memiliki kapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan cukup lama dalam pemakaian normal. Sementara varian paling rendah dikabarkan tidak akan memiliki dukungan teknologi 44W Fast Charging seperti 3 varian lainnya.

Dengan kata lain, teknologi ini lebih cepat dibandingkan dengan 40W SuperCharge milik Huawei. Saya sendiri pernah mengisi daya baterai Mate 20 Pro dengan menggunakan fitur SuperCharge yang hasilnya dapat mengisi sebanyak 70% dalam waktu 30 menit saja.

Vivo iQOO Phone Price[Foto dari : Weibo]

Sistem operasinya sendiri akan menggunakan FunTouch OS terbaru yang merupakan hasil modifikasi dari Android 9 Pie. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, NFC, dan port USB Type-C akan juga hadir di dalamnya.

Selanjutnya, layar iQOO Phone sendiri akan mempunyai lebar 6,41 inci dengan teknologi AMOLED. Untuk bocoran harga dari smartphone ini mencapai 3.598 Yuan atau sekitar Rp 7,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, 3.798 Yuan atau sekitar Rp 8 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan 3.998 Yuan atau sekitar Rp 8,4 juta untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Terakhir, iQOO Phone dengan varian tertinggi RAM 12 GB akan dibanderol dengan harga yang mencapai 4.998 Yuan atau sekitar Rp 10,5 juta. Tentu saja harga ini hanya berupa bocoran sehingga dapat berubah-ubah pada saat peluncuran resminya nanti.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar