Berita Smartphone

Redmi Note 7 Pro Resmi Dirilis, Andalkan Kamera Utama 48MP dan RAM 6GB

Xiaomi Redmi Note 7 Pro All

Gadgetren – Setelah menghadirkan Redmi Note 7 pada bulan Januari 2019 silam, kini sub-brand Redmi meluncurkan Redmi Note 7 Pro di India.

Smartphone terbaru ini telah diotaki oleh chipset Snapdragon 675 Octa-core 2 GHz berteknologi proses 11nm yang lebih cepat dan hemat daya dibandingkan dengan Snapdragon 660 yang dimiliki oleh Redmi Note 7.

Sementara RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan chipset buatan Qualcomm yang disematkan pada Redmi Note 7 Pro.

Baterai 4000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim pihak Redmi mampu bertahan selama 45 jam untuk telepon, 8,5 jam untuk bermain game, 10,5 jam untuk menonton video, 38 jam untuk mendengarkan musik, atau 12 hari dalam keadaan siaga (standby).

Sebenarnya smartphone ini telah mendukung pengisian daya baterai cepat 18W Quick Charge 4, namun ternyata Xiaomi hanya menyematkan charger standar 10W dalam paket penjualannya. Dengan kata lain, pengguna Redmi Note 7 Pro harus membeli lagi charger dari tempat lain untuk bisa mengaktifkan fitur Quick Charge 4.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci secara cepat hanya menggunakan sidik jari. Untuk dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 48 MP bersensor Sony IMX586 (apertur f/1.79) + kamera sekunder 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah serta rapi.

Sementara itu, Redmi pun menyematkan fitur AI-powered Steady handhled night photography mode pada aplikasi kamera bawaannya sehingga mampu menghasilkan foto dengan terang dan jelas ketika diambil pada kondisi minim cahaya atau malam hari.

Redmi juga menghadirkan fitur Scene Detection, AI Portrait 2.0, Studio Lighting, Studio Lighting Live Preview, dan dukungan perekaman video 4K berkecepatan 30fps pada aplikasi kameranya untuk mendukung kamera belakangnya agar dapat menghasilkan foto yang lebih menarik.

Berpindah ke bagian depan, Redmi Note 7 Pro ini memiliki kamera depan 13 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat hadirnya beberapa fitur, seperti AI Beautify, Studio Lighting, Portrait Selfie, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, fitur AI Face Unlock pun telah dihadirkan pada perangkat ini sehingga dapat membantu kamera depan memindai wajah dengan lebih akurat sehingga proses pembukaan kunci smartphone dapat dilakukan dengan cepat.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Redmi Note 7 Pro juga dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie. Sementara harganya mencapai 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,78 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,38 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar