Smartphone

Mengintip 4 Kelebihan dan 2 Kekurangan OPPO F11 Pro Yang Baru Akan Hadir Bulan Depan

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro Header

Gadgetren – OPPO sebentar lagi akan merilis ponsel baru yang bakal jadi pesaing Vivo V15 Pro. Selain karena mengusung desain kamera pop-up, perangkat ini juga memiliki kamera yang beresolusi tinggi.

Perangkat tersebut bukan lain adalah OPPO F11 Pro, yakni sebuah perangkat yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan fotografi low light pengguna jika dilihat dari tagline-nya, Brilliant Potrait in low light.

Berdasarkan informasi resmi dari OPPO, perangkat satu ini baru akan diluncurkan secara khusus di India pada tanggal 5 Maret 2019 mendatang. Sementara untuk Indonesia, belum ada kabar pastinya.

Namun, guna mengetahui seberapa layak ponsel ini untuk dibeli, berikut ini beberapa hal yang bakal menjadi kelebihan dan kekurangan OPPO F11 Pro berdasarkan spesifikasi teknis yang telah beredar di masyarakat.

Kelebihan OPPO F11 Pro

Layar Benar-Benar Luas

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro Kamera Pop-up

Berkat kamera depan dengan sistem pop-up, OPPO F11 Pro bakal memiliki layar yang benar-benar penuh. Perangkat ini bakal hadir dengan layar tanpa memiliki poni (notch) dan punch hole (lubang kamera).

Layar berukuran 6,5 inci yang dimilikinya bakal memenuhi bagian depan perangkat, dengan perbandingan layar ke bodi yang diklaim mencapai 90,90 persen, yang mana tergolong sangat besar untuk sekarang ini.

Kinerja Lebih Smooth

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro Kinerja

Berdasarkan keterangan yang berhasil kami himpun dari Gizmochina, perangkat OPPO F11 Pro ini akan mengusung chipset MediaTek Helio P70, yang diklaim bisa menawarkan kinerja yang lebih halus.

MediaTek Helio P70 memang versi upgrade dari MediaTek Helio P60, dengan peningkatan kinerja hingga 13 persen serta telah dioptimalkan untuk mengurangi patah-patah akibat frame-rate yang fluktuatif, dan meningkatkan latensi pada kontrol sentuh dalam game.

Selain itu pun, untuk memberikan kemampuan yang lebih maksimal pada chipset tersebut, OPPO juga akan menggunakan RAM 6 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB, yang cukup luas untuk melakukan banyak hal.

Kamera Beresolusi Besar Didukung Low Light Fotografi yang Apik

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro Kemera

Dalam catatan yang diungkapkan oleh OPPO melalui halaman resminya, perangkat OPPO F11 Pro bakal hadir dengan kamera yang benar-benar mumpuni, termasuk dalam mengakomodasi kebutuhan low light photography.

OPPO F11 Pro memiliki kamera beresolusi hingga 48 MP dengan menggunakan teknik Pixel Binning, yakni sebuah metode yang bisa menghasilkan resolusi kamera yang lebih tinggi pada kondisi normal dan sensitivitas yang lebih baik di kondisi gelap.

Perpaduan teknologi tersebut dengan aperture f/1.79 dan kecerdasan buatan, membuat kemampuan kamera OPPO F11 Pro semakin bagus, meskipun digunakan pada kondisi yang cukup gelap.

Dukungan Pengisian Daya Ala OPPO

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro VOOC

OPPO F11 Pro dikabarkan bakal hadir dengan sistem pengisian daya baru, yang disebut dengan VOOC Flash Charge 3.0. Sistem pengisian ini menggunakan algoritma FCC sehingga bisa mempertahankan kecepatan tinggi pengisiannya.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, khususnya VOOC Flash Charge generasi pertama, sistem pengisian daya terbaru OPPO ini mampu mengisi daya hingga penuh dengan waktu 20 menit lebih cepat.

Kekurangan OPPO F11 Pro

Fingerprint Belum di Dalam Layar

Jika dibandingkan dengan pesaingnya yang lebih futuristik, Vivo V15 Pro, perangkat ini cukup kalah telak. Pasalnya, perangkat ini belum membawa sensor fingerprint yang tertanam di dalam layar. Perangkat ini masih menggunakan sensor kapasitif yang dipasang di casing belakangnya.

Layar Masih IPS

Karena belum menggunakan sensor fingerprint tertanam di layar, perangkat OPPO F11 Pro pun belum menggunakan layar berjenis AMOLED. Yang mana, layar AMOLED biasanya menawarkan efisiensi daya yang lebih baik dan tampilan yang lebih bagus.

Tinggalkan Komentar