Berita

HP OPPO Kamera Utama 48MP dan 10x Zoom 12MP akan Rilis Q2 2019

OPPO 10x Zoom Feature

Gadgetren – OPPO baru saja memperkenalkan protoype produk terbarunya pada ajang MWC 2019 di Barcelona, yakni smartphone dengan kamera berkemampuan 10x Lossless Zoom.

Prototype smartphone atau HP OPPO yang diperkenalkan pada ajang MWC 2019 ini memiliki 3 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera primer 48 MP + kamera sekunder 16 MP berlensa ultra-wide + kamera tersier 12 MP berlensa telephoto.

Sekilas, kamera primer 48 MP ini memungkinkan smartphone mampu menghasilkan foto dengan tajam. Sementara kamera sekunder 16 MP memiliki lensa ultra-wide dengan focal length 16mm sehingga mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Bahkan foto yang dihasilkan dengan kamera sekunder 16 MP ini mampu memiliki sudut yang luas hingga 120 derajat sehingga sangat sangat cocok untuk mengambil foto pemandangan dengan banyak orang di dalamnya.

Selanjutnya, kamera tersier 12 MP berlensa telephoto ini memiliki focal length 160mm sehingga mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan jelas dan tanpa pecah. Bahkan pihak OPPO pun mendemonstrasikan kalau kamera ini mampu melakukan 10x lossless zoom.

Contoh Foto dengan kamera ultra-wide

(klik gambar untuk perbesar)

OPPOMWCWideLens1

OPPOMWCWideLens2

Dengan kata lain, kamera 12 MP berlensa telephoto ini mampu mengambil gambar dengan jarak yang cukup jauh hingga 10x perbesaran tanpa pecah sama sekali. Hal ini bisa terjadi karena kamera ini menggunakan sistem teleskop dengan fitur lensa D-cut dan prisma.

Bisa dibilang ini merupakan salah satu inovasi menarik di tahun 2019 karena akan memudahkan penggunanya mengambil foto jarak jauh tanpa pecah. Misalnya saja pengguna HP OPPO ini sedang duduk di kursi belakang dalam sebuah acara peluncuran produk sehingga jauh dengan pembicara dan slide presentasi, namun bisa mengambil foto dengan jelas dan tajam berkat 10x lossless zoom.

Contoh Foto dengan kamera telephoto 10x LossLess Zoom

(klik gambar untuk perbesar)

OPPO10xZoom1

OPPO10xZoom2

Berkat kombinasi 3 kamera belakang ini pihak OPPO mengatakan bahwa kamera smartphone ini memiliki focal length 16mm – 160mm yang fleksibel ketika penggunanya ingin mengambil foto normal, jarak jauh, hingga area yang luas dengan menggunakan aplikasi kamera bawaannya.

OPPO atau HP dengan kamera 10x Lossless Zoom ini dikabarkan akan diluncurkan pada Q2 tahun 2019 ini. Sementara itu, smartphone Find X generasi terbaru yang akan menikmati teknologi ini terlebih dahulu.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar