Berita Smartphone

Samsung Galaxy S10e, Versi Termurah di Keluarganya dengan RAM 6GB

Samsung Galaxy S10e Header

Gadgetren – Pada keluarga Galaxy S10, ternyata Samsung juga meluncurkan varian termurahnya dengan nama Galaxy S10e. Bisa dibilang smartphone ini memiliki fitur di bawah Galaxy S10 maupun Galaxy S10+.

Berbeda dengan dua saudara lainnya, Samsung Galaxy S10e ini telah dibekali dengan layar 5,8 inci beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi Dynamic AMOLED, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni di bagian atas maupun lengkungan di bagian samping.

Meskipun tanpa poni, namun terdapat tompel pada smartphone ini yang berada di bagian kanan atasnya untuk menyimpan kamera depan untuk membuat bezel layarnya lebih tipis dibandingkan menggunakan poni.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 10 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call dengan baik. Bahkan kameranya ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Berbeda dengan Galaxy S10 atau Galaxy S10+ yang menggunakan 3 kamera belakang, smartphone yang satu ini hanya dibekali dengan 2 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP (apertur f/1.5 dan f/2.4) + kamera sekunder 16 MP (apertur f/2.2) berlensa ultra-wide, Dual Pixel PDAF, OIS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) secara rapi dan instan, kamera belakang smartphone ini pun mampu menciptakan foto dengan area yang luas sehingga cocok untuk memotret pemandangan dan banyak orang sekaligus.

Mesikipun memiliki label e, namun chipset yang dihadirkan pada smartphone ini pun kelas atas. Hal ini telah terbukti dengan penggunaan chipset Exynos 9820 Octa-core 2,7 GHz atau Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core 2,8 GHz sesuai dengan kebijakan setiap negara.

Untuk negara Indonesia, Samsung membawa Galaxy S10e dengan chipset Exynos 9820 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas besar mencapai 512 GB.

Baterai yang ditawarkan pada smartphone ini memiliki kapasitas yang mencapai 3100mAh dan tentunya sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat Fast Charging Wired dan Wireless Charging.

Mirip dengan Huawei Mate 20 Pro, Samsung Galaxy S10e sudah dibekali dengan fitur Wireless PowerShare yang memungkinkan produk tersebut menjadi powerbank wireless untuk memberikan daya terhadap smartphone lain ketika bagian belakangnya saling ditempelkan.

Namun smartphone yang akan diisi dayanya dengan fitur ini harus memiliki teknologi Wireless Charging. Sementara sertifikat IP68 pun telah hadir di dalamnya yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Berbeda dengan kedua saudaranya, Galaxy S10e ini dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian samping. Namun apabila penggunanya bosan menggunakan sensor ini maka dapat mencoba fitur Face Unlock untuk membuka kunci.

Tak ketinggalan, dukungan speaker stereo AKG dan Dolby Atmos, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI. Nantinya Galaxy S10e akan dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 22 Februari hingga 29 Februari 2019 pada toko online yang bekerja sama dengan Samsung.

Harga pre-order Galaxy S10e dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB mencapai Rp 10,5 juta. Selama periode pre-order ini, pembelinya akan mendapatkan earphone wireless Galaxy Buds, Bundling Package dari Telkomsel, XL, maupun Indosat Ooredoo, dan casback Rp 1 juta dari mitra Bank.

Tinggalkan Komentar