Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy S10e di Indonesia, Bodi Ramping dengan Performa Ganas

Samsung Galaxy S10e

Gadgetren – Selain Galaxy S10 dan Galaxy S10+, Samsung juga secara resmi meluncurkan smartphone keluarga Galaxy S10 termurahnya yang bernama Galaxy S10e di Indonesia.

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan layar Infinity-O yang memiliki desain penuh datar dengan punch hole di bagian kanan atasnya untuk menyimpan kamera depan. Sementara lebarnya mencapai 5,8 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi Dynamic AMOLED.

Kamera depan dari Galaxy S10e memiliki resolusi 10 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intellingence (AI) yang ditanamkan. Bahkan kamera depan ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Peluncuran Samsung Rilis Galaxy S10e di Indonesia

Berbeda dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10+ yang memiliki 3 kamera belakang, smartphone yang satu ini hanya dibekali dengan 2 kamera belakang. Meskipun begitu, pihak Samsung mengklaim bahwa kualitas foto yang dihasilkan bagus.

Untuk dua kamera belakang yang hadir pada Galaxy S10e mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP berlensa wide (aperture f/1.5 dan f/2.4) + kamera sekunder 16 MP berlensa ultra-wide (apertur f/2.2) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Sementara kamera sekunder dengan lensa ultra-wide ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas lengkap dengan banyak orang sekaligus. Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna Galaxy S10e cukup memilih 0.5x optical zoom pada aplikasi kamera bawaannya.

Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, perangkat ini dibekali dengan sensor fingerprint di bagian sisinya. Selain itu, fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya sehingga memungkinkan pembukaan kunci hanya dengan menggunakan wajah.

Meskipun lebih murah, bukan berarti Galaxy S10e memiliki performa jauh di bawah kedua saudaranya karena perangkat yang satu ini dibekali dengan chipset Exynos 9820 Octa-core 2,7 GHz dengan teknologi proses 8nm.

RAM 6 GB dan storage internal 128 GB pun dipercaya Samsung untuk mendampingi chipset yang dibenamkan dalam Galaxy S10e. Sementara penggunanya dapat juga menyematkan microSD hingga kapasitas 512 GB.

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan baterai 3100 mAh, jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, 15W Fast Charging, Wireless PowerShare, 15W Fast Wireless Charging, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI.

Sertifikat IP68 pun telah hadir pada smartphone ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Samsung menjual Galaxy S10e di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 10.499.000.

Tinggalkan Komentar