Berita Smartphone

Vivo V15 Resmi Dijual di Indonesia, Andalkan Kamera Selfie 32MP Pop-Up dan RAM 6GB

Vivo V15 Resmi Dijual di Indonesia Header

Gadgetren – Vivo secara resmi telah meluncurkan V15 di Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Indonesia. Acara peluncurannya sendiri dibuat secara meriah dengan menghadirkan banyak hiburan.

Dengan acara sebesar itu, tentunya Gadgeter penasaran dengan fitur dan spesifikasi hardware yang dibawa oleh V15 ini. Sekilas, smartphone buatan Vivo ini dilengkapi dengan layar desain penuh tanpa memiliki punch hole maupun poni sama sekali.

Hal ini benar-benar membuat layarnya penuh secara utuh ditambah dengan bezel yang semakin menipis di bagian atas dan bawahnya. Dengan lebar 6,53 inci, layar Vivo V15 ini mempunyai resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) yang membuat penggunanya nyaman dan leluasa ketika memainkan game atau menonton video.

Salah satu penyebab Vivo V15 memiliki layar penuh dengan desain Ultimate All-Screen karena kamera depannya menggunakan sistem pop-up, dimana letaknya sendiri berada di bagian dalam smartphone.

Nantinya kamera depan akan muncul ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie, wefie, maupun video call. Sementara kamera depannya pun akan masuk ke dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kameranya.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP ditambah AI Face Beauty yang diklaim pihak Vivo mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan cerah tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Beralih ke bagian belakangnya, Vivo V15 ini dilengkapi dengan 3 kamera utama yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP (24 juta unit fotosensitif) + kamera sekunder 5 MP Depth (kedalaman) + kamera tersier 8 MP dengan AI Super Wide-Angle dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Pihak Vivo mengklaim bahwa kamera primer utama 12 MP mampu menghasilkan foto yang cerah dan tajam karena hadirnya teknologi Dual-Pixel. Sementara kamera 8 MP dengan dukungan AI Super Wide-Angle dapat menghasilkan foto dengan area sangat luas yang cocok untuk foto pemandangan dengan banyak orang di dalamnya.

Sementara kamera sekunder 5 MP Depth dapat dikombinasikan dengan kamera primer 12 MP sehingga mampu menghasilkan foto bokeh dengan rapi dan bagus. Bisa dibilang kombinasi ketiga 3 kamera utamanya sangat menarik.

Vivo sendiri mempercayakan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core 2,1 GHz untuk menjadi dapur pacunya karena memiliki performa yang bertenaga. Bahkan skor AnTuTu yang dimiliki chipset ini mencapai 140 ribuan poin.

Sementara RAM 6 GB dan storage internal 64 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan dari chipset tersebut. Penggunanya juga dapat menambahkan microSD apabila merasa kapasitas internalnya kurang lega.

Baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan fitur Dual-Engine Fast Charging pun telah hadir di dalamnya. Vivo V15 pun memiliki sensor fingerprint yang disematkan pada bagian belakangnya sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS 9 berbasiskan Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Vivo V15 ini dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 4.399.000.

Tinggalkan Komentar