Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Vivo U1 Resmi Dirilis dengan Baterai 4030mAh dan RAM 3GB

tampilan dan warna Vivo U1 Header

Gadgetren – Hari ini Vivo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama U1 di Tiongkok. Perangkat yang satu ini memiliki performa menarik dengan daya tahan baterai yang lama.

Sekilas, Vivo U1 ini memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch berbentuk waterdrop mirip Vivo V11 Pro, Huawei Mate 20, maupun OPPO F9.

Kamera depannya sendiri berada di bagian poni dengan resolusi 8 MP dan apertur f/2.0 yang sudah dapat mendukung foto selfie, wefie, atau video call dengan baik. Sedangkan dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi 13 MP (apertur f/2.2) + 2 MP (apertur f/2.4) yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Untuk sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang memudahkan pembukaan kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari. Namun apabila penggunanya bosan menggunakan sensor tersebut maka fitur FaceWake yang memungkinkan pemindaian wajah agar dapat membuka kunci dengan cepat.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core berteknologi proses 12nm yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Menariknya, chipset ini lebih bagus dibandingkan dengan Snapdragon 450 Octa-core yang terkenal di tahun 2018.

RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB menjadi pendamping yang lengkap dalam mengimbangi kecepatan dari chipset tersebut. Selain itu, penggunanya juga dapat menambahkan microSD hingga 256 GB apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Menariknya, baterainya memiliki kapasitas 4030mAh yang diklaim oleh pihak Vivo mampu bertahan 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Bahkan Vivo U1 dibekali dengan sertifikat IP58 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air.

Sayangnya Vivo U1 masih menggunakan FunTouch 4.5 OS berbasiskan Android Oreo padahal smartphone keluaran tahun 2019. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB pun telah hadir di dalamnya.

Kali ini Vivo memberikan beragam pilihan warna yang memikat pada Vivo U1, mulai dari Starry Night Black, Aurora Blue, dan Aurora Red. Untuk harganya sendiri mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, 999 Yuan atau sekitar Rp 2,08 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 64 GB, dan 1199 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar