Berita

Tanggal Rilis Realme U1 di Indonesia Terungkap. Inilah Spesifikasi Lengkapnya!

Realme U1 Header fix

Sebelum ASUS Zenfone Max Pro M2 meluncur pada 11 Desember 2018, ternyata Realme baru saja merilis poster yang mengatakan bahwa Realme U1 akan hadir resmi pada tanggal 10 Desember 2018 di Indonesia.

Dalam poster tersebut, pihak Realme mengajak media dan influencer untuk mengagendakan kehadiran Realme U1 pada tanggal 10 Desember 2018. Tentu saja hal ini akan semakin menarik dengan kehadiran smartphone terbaru dari Realme tersebut.

Bisa dibilang Realme U1 sendiri memiliki performa yang bertenaga setara dengan Realme 2 Pro, namun harganya lebih terjangkau. Hal ini cukup wajar mengingat Realme U1 menggunakan chipset MediaTek, sementara Realme 2 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon.

Realme U1 Poster

Sekilas, Realme U1 ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core terbaru yang diklaim memiliki performa 30% lebih cepat dibandingkan dengan Helio P60 sebelumnya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Realme U1 yang hadir di India memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Keduanya pun dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, Realme U1 sendiri telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 25 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam menghasilkan foto selfie atau wefie. Bahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun telah dihadirkan untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan foto dengan baik.

Baterainya pun lumayan besar mencapai 3500 mAh yang memungkinkan dapat bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Sementara itu, pengisian daya baterai bisa dibilang lumayan cepat karena menggunakan teknologi 2A/5V 10W.

Namun apabila dilihat secara kasat mata, desain dari Realme U1 ini tidak terlalu berbeda dengan Realme 2 Pro. Hal yang membedakannya hanya pada warna bodi belakangnya U1 yang tampak lebih menawan.

Meskipun belum muncul bocoran harganya, namun Realme U1 ini mempunyai harga yang mencapai Rp 2,4 juta untuk RAM 3 GB dan Rp 3,1 juta untuk RAM 4 GB ketika dijual di India. Dengan kata lain harganya tidak akan jauh berbeda pada saat hadir di Indonesia seperti Realme 2 dan Realme 2 Pro sebelumnya.

Tinggalkan Komentar