Berita Smartphone

Murah! Realme U1 Resmi Jadi Smartphone Pertama dengan MediaTek Helio P70 & RAM 4GB

Setelah sukses dengan Realme 2 dan Realme 2 Pro di berbagai negara, kini Realme meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Realme U1. Sekilas, desain dari smartphone ini hampir mirip dengan Realme 2 Pro.

Hal ini terlihat dari penggunaan poni atau notch berbentuk Dewdrop yang tepat disematkan pada bagian atas layarnya. Sementara itu, bodi belakang logamnya dilapisi oleh bahan akrilik yang terlihat sepert kaca sehingga tampil menawan.

Untuk layar Realme U1 ini mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya dengan bezel tipis di berbagai sisi.

Realme U1 All

Menariknya, Realme U1 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core berteknologi proses 12nm yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Helio P60.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Realme pun telah menghadirkan U1 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian tersebut sama-sama dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Berkat kombinasi hardware ini memungkinkan Realme U1 mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar dan mulus. Bahkan smartphone ini pun mampu menjalankan beberapa dengan kecepatan 60fps.

Untuk memanjakan pencinta selfie, Realme U1 pun telah memiliki kamera depan beresolusi 25 MP, sensor Sony IMX576, aperture f/2.0, dan Sarter Groupfie yang dapat menghasilkan foto wefie atau selfie dengan hasil bagus.

Bahkan terdapat juga fitur AI Front Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajah. Pihak Realme mengklaim bahwa wajah penggunanya dapat dideteksi hanya dalam waktu 0,1 detik saja.

Sementara sensor fingerprint pun masih dipercaya untuk hadir di bagian belakangnya karena memudahkan pengguna Realme U1 untuk membuka kunci hanya dengan menempelkan sidik jarinya saja.

Selanjutnya, dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Realme U1 pun memiliki fitur AI Photography dan AI Beautify+ yang mampu meningkatkan kualitas dari foto yang dihasilkan oleh kameranya. Bahkan Studio Portrait Lighting, Super Vivid 2.0, dan AI Scene Detection pun mampu membuat foto yang dihasilkan lebih menarik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, baterai berkapasitas 3500 mAh, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir pada smartphone yang satu ini.

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Realme U1 ini hanya dibanderol dengan harga yang mencapai 11.999 Rupee atau sekitar Rp 2,4 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 14.999 Rupee atau sekitar Rp 3,08 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar