Berita Tablet

Samsung Rilis Galaxy Tab S4 10.5 dengan Baterai 7300 mAh & Snapdragon 835

Samsung Galaxy Tab S4 10 5 Header

Selain memproduksi smartphone flagship, ternyata Samsung juga baru saja meluncurkan tablet kelas atas terbarunya yang bernama Galaxy Tab S4 10.5. Perangkat yang satu ini hadir dengan beragam fitur menarik.

Bahkan fitur DeX (Desktop Experience) pun telah disematkan pada tablet ini. Sebelumnya teknologi DeX ini telah disematkan pada Samsung Galaxy S8 ke atas, dimana memungkinkan smartphone yang dihubungkan dengan monitor akan memiliki tampilan antarmuka yang mirip komputer desktop pada layar monitor yang tampil.

Untuk merasakan tampilan antarmuka komputer desktop ini, smartphone harus terhubung menggunakan DeX Dock ke monitor. Pada dock sendiri terdapat port USB Type-C untuk menyambungkannya dengan mouse maupun keyboard agar pengalamannya terasa seperti komputer.

Namun kali ini berbeda, pada Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini DeX sudah bisa langsung dinikmati pada tablet. Sementara untuk menghubungkannya dengan monitor cukup menggunakan kabel konverter USB Type-C ke HDMI tanpa harus menggunakan DeX Dock.

Untuk layar tablet ini mempunyai lebar 10,5 inci dengan resolusi 2.500 x 1.600 piksel, berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 16:10. Selain layar yang lebar, warna vivid dan quad-speaker yang hadir pada tablet ini memberikan pengalaman menonton film yang memanjakan penggunanya.

Dapur pacu tablet ini telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core dengan teknologi proses 10nm yang memiliki performa bertenaga. Bisa dibilang Galaxy Tab S4 10.5 ini merupakan tablet flagship yang dirilis oleh Samsung.

Kita ketahui bersama bahwa biasanya tablet jarang menggunakan chipset kelas atas karena pasarnya tidak sebesar smartphone. Namun Samsung percaya bahwa tablet kelas atas miliknya sangat diminati oleh orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Galaxy Tab S4 10.5 telah dilengkapi juga dengan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 256 GB. Selain itu, penggunanya juga dapat menambahkan slot microSD hingga 512 GB apabila penyimpanan internal dirasa kurang.

S-Pen pun tetap dihadirkan pada tablet yang satu ini untuk membantu kebutuhan penggunanya dalam membuat catatan, dokumen, sketsa, dan masih banyak lagi. Bahkan akurasi dari S-Pen ini pun hampir setara dengan Galaxy Note 8 yang terkenal sangat akurat.

Baterai berkapasitas 7300 mAh telah dipercayakan sebagai sumber energi kehidupan dari tablet ini yang diklaim dapat bertahan 1 hari penuh. Sementara itu, fitur fast charging 15W telah disematkan di dalamnya yang dapat membuat pengisian daya baterai dengan cepat.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, GPS, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir dalam tablet yang satu ini. Samsung Galaxy Tab S4 10.5 dibanderol dengan harga 700 Euro atau sekitar Rp 11,7 juta untuk varian Wi-Fi storage 64 GB dan 760 Euro atau sekitar Rp 12,7 juta untuk varian Wi-Fi + 4G-LTE, storage 64 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment