Berita Tablet

Galaxy Tab A10 – Tablet Entertaiment Samsung dengan Dolby 3D Sound

Samsung Galaxy Tab 2019 All

Gadgetren – Selain meluncurkan Galaxy Tab S5e dan Tab A with S Pen di Bangkok, Samsung juga menghadirkan Galaxy Tab A10 dengan spesifikasi hardware kelas menengah.

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy Tab A10 ini telah dilengkapi dengan Exynos 7904 Octa-core (Dual-core 1,8GHz + Hexa-core 1,6GHz), RAM 3GB, dan storage internal 32GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512GB.

Dengan kombinasi ini, Samsung mengklaim bahwa performa tablet Galaxy Tab A10 mampu menghadirkan pengalaman entertainment yang bagus bagi penggunanya. Apalagi ditambah layarnya mempunyai lebar 10,1 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dan berteknologi IPS yang membuat penggunanya leluasa menyaksikan hiburan langsung dari tablet.

Samsung Galaxy Tab A10 Desain

Selain itu, dukungan Dual Speaker Dolby 3D Sound yang hadir di dalam tablet ini memberikan kualitas suara yang lantang dan keras sehingga dapat memaksimalkan performa entertainment yang sedang dinikmati penggunanya.

Baterai berkapasitas 6.150mAh yang hadir dalam Galaxy Tab S5e diklaim oleh pihak Samsung mampu bertahan seharian untuk menunjang aktivitas seperti menonton film atau serial favorit, browsing, streaming musik, maupun beragam konten hiburan lainnya. Tablet ini pun memiliki dukungan fast charging sehingga pengisian daya baterainya dapat lebih cepat.

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy Tab A10 ini dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan LED Flash yang sudah dapat mengakomodasi foto dengan baik. Sementara kamera depannya yang beresolusi 5MP sudah dapat menunjang penggunanya untuk video call.

Galaxy Tab A10 ini memiliki desain Metal Unibody dengan bobot 480 gram sehingga ringan ketika berada di dalam genggaman. Samsung pun memberikan 3 pilihan warna pada tablet ini yang terdiri dari Black, Sliver, dan Gold.

Tablet yang satu ini pun telah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI yang lebih menarik dan besar dibandingkan Samsung Experience UI generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, Galaxy Tab A10 telah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, WiFi, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm. Tablet yang satu ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir bulan April 2019 dengan harga yang mencapai Rp 4.999.000.

Tinggalkan Komentar