Berita Smartphone

Samsung Galaxy A30 akan Pakai Baterai 4000mAh dan Kamera Selfie 16MP

bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A30

Gadgetren – Selain Galaxy A50, ternyata Samsung juga berencana untuk meluncurkan Galaxy A30 di tahun 2019 ini. Bahkan bocoran mengenai spesifikasi hardware miliknya pun telah terungkap.

Sekilas, Galaxy A30 ini akan dibekali dengan Exynos 7904 Octa-core seperti yang dimiliki oleh Galaxy M20. Chipset yang satu ini pun memiliki skor AnTuTu hingga 108 ribuan poin yang dapat menandingi Qualcomm Snapdragon 636.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung dikabarkan akan menghadirkan Galaxy A30 dalam dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Kedua varian tersebut dapat ditambahkan microSD sebagai salah satu solusi apabila penyimpanan internalnya kurang luas. Baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 4000mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan hampir seharian.

Selain itu, fitur 15W Fast Charging akan hadir dalam smartphone ini sehingga memungkinkan daya baterai dapat diisi dengan cepat. Untuk sensor fingerprint akan berada di bagian belakangnya yang memungkinkan kunci dapat dibuka dengan sidik jari.

Dari sektor fotografi, smartphone yang satu ini akan dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 16 MP (apertur f/1.9) + kamera 5 MP(apertur f/2.2) berlensa wide-angle dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga cocok ketika memotret pemandangan atau banyak orang.

Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan cukup baik. Kamera smartphone ini pun akan hadir dengan fitur menarik, seperti Scene Optimizer, Background Blur, Flaw Detection, Smart Beauty, Selfie Focus, Pro Lighting, dan AR Sticker.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki desain Infinity-U dengan layar penuh yang mempunyai poni kecil mirip Essential Phone. Layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED.

Hampir mirip dengan Galaxy A50, smartphone ini akan mempunyai fitur pembayaran Samsung Pay Mini, asisten virtual Bixby, dan audio Dolby Atmos. Bahkan fitur menarik lainnya pun akan hadir pada Galaxy A30, seperti Samsung Health, Adaptive Wi-Fi, Always-On Display, Dual Messenger, Smart Manager, Samsung Mall, hingga dual VoLTE.

Meskipun harga dan waktu peluncurannya belum diketahui, namun Samsung Galaxy A30 ini akan memiliki pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Putih, dan Biru. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan masuk ke Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar