Berita Smartphone

Resmi Dirilis di Indonesia, Samsung Galaxy A30 Bawa RAM 4 GB dan Baterai 4000 mAh

Samsung Galaxy A30 Feature

Gadgetren – Selain Galaxy A50, Samsung secara resmi meluncurkan juga smartphone terbaru lainnya yang bernama Galaxy A30 di Indonesia.

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Bisa dibilang teknologi Super AMOLED lebih terang, tajam, dan jernih dibandingkan dengan teknologi IPS LCD. Layar smartphone ini menggunakan desain Infinity-U yang memiliki poni atau notch kecil berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Samsung Galaxy A30 Back

Untuk dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera primer 16 MP (apertur f/1.7), PDAF + kamera sekunder 5 MP berlensa ultra-wide (apertur f/2.2) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus.

Sementara kamera sekundernya mampu menghasilkan foto dengan area luas yang terdapat orang banyak di dalamnya. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP (apertur f/2.0) yang dapat memanjakan pencinta selfie.

Samsung Galaxy A30 ini mempunyai chipset Exynos 7904 Octa-core 1,8 GHz yang berteknologi proses 14nm. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Baterai berkapasitas 4000 mAh yang hadir pada Galaxy A30 diklaim oleh pihak Samsung dapat bertahan hingga sehari dalam pemakaian normal. Bahkan fitur pengisian daya baterai 15W Fast Charging pun telah hadir di dalamnya sehingga pengisian daya baterainya menjadi cepat.

Berbeda dengan Galaxy A50 yang berada di dalam layar, sensor fingerprint yang dihadirkan pada Galaxy A30 ini berada di bagian belakangnya. Sementara fitur Face Unlock pun bisa menjadi alternatif dari sensor fingerprint tersebut.

Smartphone ini pun telah dibekali sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI yang memiliki beragam fitur menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, Samsung Knox, Samsung Pay, Dolby ATMOS, Bixby, dan port USB Type-C telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy A30 ini mulai dijual pada tanggal 29 Maret 2019 di toko ritel atau platform e-commerce di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.399.000 untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Tinggalkan Komentar