ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 Pro 2019 yang Harus Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 Pro 2019 Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan Y7 Pro 2019, ternyata Huawei pun merilis adiknya yang bernama Y6 Pro di Filipina. Perangkat yang satu ini memiliki desain bagian depan yang hampir sama dengan Y7 Pro 2019.

Namun spesifikasi hardware yang ditawarkan masih di bawah Y7 Pro 2019. Hal ini wajar mengingat harganya pun yan ditekan agar dapat lebih murah. Selain itu, Huawei Y6 Pro 2019 sudah dibekali dengan EMUI 9 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya dari Huawei Y6 Pro 2019 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Huawei Y6 Pro 2019

Performa

Huawei Y6 Pro 2019 ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio A22 Quad-core 2 GHz berteknologi proses 12nm sehingga efisien dan cukup bertenaga. Bahkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB pun telah hadir di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan microSD hingga 512 GB sudah hadir pada smartphone ini.

Kamera

Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan cukup baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah mendukung foto selfie atau video call.

Layar

Mengikuti tren saat ini, Huawei Y6 Pro 2019 telah dibekali dengan layar 6,09 inci beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

EMUI 9

EMUI 9 berbasiskan Android 9 ini menawarkan beragam fitur menarik, mulai dari Adaptive Brightness yang memungkinkan smartphone dapat mengatur cahaya layar sesuai lingkungan, Timer untuk pemakaian aplikasi, dan masih banyak lagi.

Face Unlock

Absennya sensor fingerprint, membuat Huawei memberikan alternatif lain dengan menghadirkan fitur Face Unlock pada Huawei Y6 Pro 2019 sehingga penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Kekurangan Huawei Y6 Pro 2019

Tidak ada Fingerprint

Huawei Y6 Pro 2019 ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint sama sekali padahal banyak orang masih merasa nyaman menggunakan sensor ini karena dapat merespon sidik jari lebih cepat dibandingkan wajah.

Tidak ada Gyroscope

Dengan absennya Gyroscope, membuat penggunanya tidak dapat menjalankan konten Virtual Reality (VR) dengan sempurna pada Huawei Y6 Pro 2019. Meskipun smartphone sudah disematkan pada perangkat VR pun, namun akan ada beberapa hal yang tidak bisa dijalankan karena kurangnya dukungan perangkat keras.

Tidak ada Fast Charging

Dengan tidak hadirnya fitur Fast Charging, membuat baterai 3020mAh yang terdapat pada Huawei Y6 Pro 2019 ini harus diisi dengan cukup lama mencapai 2 jam 30 menit. Bisa dibilang kecepatan pengisiannya lambat dengan kapasitas baterai sebesar itu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar