ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Huawei Y6 Pro 2019 Dijual Rp 1 Jutaan, Andalkan RAM 3GB dan Kamera 13MP

Huawei Y6 Pro 2019 Dijual Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan Huawei Y7 Pro 2019 di berbagai negara, ternyata Huawei telah merilis amunisi terbarunya yang bernama Y6 Pro 2019 di Filipina.

Huawei dikabarkan meluncurkan Y6 Pro 2019 untuk melakukan persaingan dengan smartphone murah berspesifikasi menarik dari vendor lainnya, seperti Realme C1 dan Xiaomi Redmi Go di Filipina.

Sekilas, desain layar dari Huawei Y6 Pro 2019 ini mirip dengan Y7 Pro 2019 dengan mengusung layar penuh beraspek rasio 19,5:9 yang memiliki poni atau notch berbentuk waterdrop yang saat ini menjadi tren kekinian.

Layar smartphone terbaru ini memiliki lebar 6,1 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sayangnya sensor fingerprint tidak dihadirkan pada Huawei Y6 Pro 2019 karena untuk menekan harganya.

Namun pihak Huawei telah menyediakan fitur Face Unlock sebagai pengganti dari hilangnya sensor tersebut. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP ditambah fitur Beautification yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera belakang 13 MP dengan apertur f/1.8 dan LED Flash yang disusun secara vertikal sehingga dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan dengan hanya menggunakan satu kamera belakang pun, smartphone ini bisa menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek Helio A22 Quad-core lengkap dengan GPU PowerVR Rogue GE8300. Sementara RAM 3 GB dan storage internal 32 GB dipilih untuk mengimbangi performa chipset tersebut.

Apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3020mAh yang dapat bertahan cukup lama dalam pemakaian normal.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2019, Huawei Y6 Pro 2019 pun akan dibekali dengan EMUI 9.0 berbasiskan sistem operasi Android Pie yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti dari efisiensi baterai, batas waktu penggunaan aplikasi, dan lainnya.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan GPS pun telah hadir di dalamnya. Huawei Y6 Pro 2019 ini dijual di Filipina dengan harga yang mencapai 6990 Peso atau sekitar Rp 1,8 juta. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan dijual di Indonesia?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar