Berita Smartphone

Dijual 17 Januari 2019, Inilah Spesifikasi Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia

Huawei Y7 Pro 2019 Header Leak

Pada tanggal 12 Januari 2019, Huawei memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia. Perangkat yang satu ini memiliki desain yang kekinian dengan kamera dan daya tahan baterai yang menarik.

Advent Jose selaku Product Marketing Manager Huawei Indonesia pun mengatakan bahwa Huawei Y7 Pro 2019 ini mengusung tagline “”bigger display, bigger camera, bigger batery”. Hal ini sudah mewakili fitur yang diunggulkannya.

Menurut Jose, perangkat ini membawa beberapa DNA dari fitur smartphone kelas premium yang salah satunya dengan hadirnya layar 6,26 inci beresolusi HD+ dan berteknologi IPS yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch kecil berbentuk tetesan air.

Selain warna Midnight Black, smartphone yang satu ini pun dibekali dengan warna gradasi menarik dengan nama Aurora Blue yang membuatnya terkesan mewah secara kasat mata walaupun bodi belakangnya terbuat dari bahan polikarbonat.

Apabila keluarga P dan Mate dicipatakan untuk kelas flagship, Jose pun menyembutkan bahwa seri Y memiliki singkatan Young yang memang ditujukan untuk pasar kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Dari sektor kamera, Huawei Y7 Pro 2019 mempunyai dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah. Terutama fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang disematkan pada aplikasi kamera bawaannya semakin mempermudah penggunanya dalam menghasilkan foto yang menarik.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan fitur AI Make UP sehingga dapat memanjakan penggunanya untuk menciptakan foto selfie atau wefie dengan wajah yang lebih mulus.

Selain kamera, Jose pun mengatakan bahwa Huawei Y7 Pro 2019 ini memiliki keunggulan pada baterainya yang berkapasitas 4000 mAh dan diklaim mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal, namun pengisian daya baterainya sendiri memakan 2,5 jam.

Huawei Y7 Pro 2019 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan mempunyai performa bertenaga. RAM 3 GB dan storage internal 32 GB pun ditunjuk untuk mengimbangi chipset tersebut.

Apabila penggunanya merasa bahwa penyimpanan internalnya masih kurang lega maka dapat menambahkannya dengan microSD hingga kapasitas 512 GB pada slot yang disediakan. Menariknya lagi slot kartu SIM ini tidak hybrid sehingga penggunanya dapat menggunakan 2 kartu SIM sekaligus dengan kartu microSD.

Bisa dibilang Huawei Y7 Pro 2019 menjanjikan beberapa fitur unggulan pada harga yang terjangkau. Namun Jose menyampaikan bahwa smartphone ini akan dirilis resmi di Indonesia pada tanggal 17 Januari 2019 sekaligus pre-orer yang dimulai pukul 17.00 WIB. Sementara perangkatnya akan mulai tersedia pada tanggal 25 Januari 2019 pukul 11.00 WIB. Apakah kamu tertarik dengan smartphone ini?

Tinggalkan Komentar