Berita Game

ESL dan Indofood Selenggarakan Kompetisi eSports Besar di Indonesia, Berapa Hadiahnya?

ESL Indonesia Championship Header

Gadgetren – Baru-baru ini ESL bekerja sama dengan Indofood akan menyelenggarakan dua kompetisi eSports perdananya di Indonesia dengan nama ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations 2019.

Sebagai catatan, ESL atau Electronic Sport League merupakan salah satu organisasi tertua yang menyelenggarakan kompetisi eSports terbesar di dunia. Dengan kata lain, ESL telah menghadirkan beragam kompetisi kelas dunia dengan beragam game.

Meskipun ESL mengawali kompetisi game dunianya lewat Counter Strike (CS:GO) di dunia, namun ESL justru akan menghadirkan kompetisi game Arena of Valor dan DOTA 2 di Indonesia melalui ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations 2019.

Apabila ESL Indonesia Championship akan mempertandingkan DOTA 2 dan Arena of Valor, berbeda dengan ESL Clash of Nations 2019 yang hanya akan menghadirkan kompetisi game Arena of Valor saja.

Pihak penyelenggara pun mengatakan bahwa proses penyisihan ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations 2019 sudah dilakukan beberapa bulan lalu yang berhasil mendapatkan 8 tim terbaik untuk berlaga memperebutkan hadiah yang besar.

Delapan tim yang berhasil lolos untuk mengikuti pertandingan DOTA 2 terdiri dari Louvre Juggernaut, PG. Orca, Pondok Gaming BarracX, RRQ, The Prime, Boom.ID, EVOS, dan Aura Esports. Sedangkan delapan tim yang berhak mengikuti kompetisi Arena of Valor terdiri dari Saudara Esports, The Prime, WAW Esports, XcN Gaming, Aura Esports, Bigetron, EVOS, dan GGWP.ID.

Untuk kompetisi ESL Indonesia National Championship akan diselenggarakan pada tanggal 29 Maret hingga 30 Maret 2019 di JIExpo, Jakarta. Sementara ESL Clash of Nations 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2019 di JIExpo, Jakarta.

Menariknya, bagi dua tim unggulan (satunya juara) pertandingan Arena of Valor di ajang ESL Indonesia Championship akan mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan ESL Clash of Nations 2019.

Wakil Indonesia ini akan bertandingan dengan tim dari perwakilan negara lain, seperti Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia / Singapura. Berbeda dengan Indonesia, perwakilan negara lain ini hanya diberikan jatah 1 tim saja.

Selain Indonesia, semua negara yang akan bertandingan ESL Clash of Nations 2019 ini akan melakukan kualifikasi secara online pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019. Tentu saja ESL Clash of Nations 2019 bisa menjadi ajang pembuktikan kemampuan dari tim Indonesia dalam dunia Arena of Valor.

Untuk hadiahnya sendiri, ESL Indonesia Championship akan memberikan hadiah total dengan nilai US$ 50.000 atau sekitar Rp 706 juta dan ESL Clash of Nations 2019 akan memberikan hadiah total lebih besar mencapai US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar. Bagaimana menurut Gadgeter, tim mana yang pantas menjadi juaranya?

Tinggalkan Komentar