Berita Smartphone

LG Q9 One Resmi Dirilis dengan Kamera 16 MP dan Snapdragon 835

LG Q9 One Resmi Dirilis Header

Gadgetren – Hari ini LG secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Korea Selatan dengan nama LG Q9 One. Meskipun sudah mengundurkan diri dari pasar smartphone Indonesia, namun nyatanya LG masih mengembangkan perangkat mobile di negara lain.

Mengikuti tren saat ini, LG Q9 One memiliki layar penuh dengan aspek rasio 19,5:9 karena memiliki poni atau notch seperti iPhone X untuk menyematkan kamera depan, sensor, dan lubang suara.

Sementara layar smartphone ini memiliki lebar 6,1 inci dengan resolusi Quad HD+ (3120 x 1440 piksel) dan berteknologi IPS. Selain itu, LG pun menghadirkan fitur Dolby Vision, HDR10, dan Always-on Display pada layarnya.

Dapur pacu LG Q9 One ini dipercayakan pada chipset Qualcom Snapdragon 835 Octa-core. Meskipun bertenaga, namun chipset yang satu ini sudah bisa dibilang tua karena diluncurkan dua tahun yang lalu.

Sementara RAM 4 GB dan storage internal 64 GB telah disematkan di dalamnya untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut. Apabila kapasitas penyimpanan internalnya terasa kurang besar maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 512 GB.

Soal urusan fotografi, LG Q9 One ini memiliki kamera belakang 16 MP dengan apertur f/1.9, PDAF, Laser AF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan apertur f/1.9 dan lensa wide-angle sehingga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas.

Sensor fingerprint telah berada di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Namun apabila penggunanya bosan menggunakan sensor ini maka dapat juga menggunakan wajahnya dengan fitur Face Unlock.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3000mAh dengan teknologi Lithium Polymer dan mempunyai dukungan Fast Charging 18W sehingga memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

NFC (Near Field Communication) telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat mentransfer data dengan mudah, mengecek saldo uang digital, melakukan pembayaran digital, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port USB Type-C pun telah hadir di dalamnya. LG Q9 One ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang secara otomatis akan mengalami update menjadi Android 9 Pie setelah diaktifkan oleh penggunanya sejak pembelian pertama.

LG Q9 One memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari New Aurora Black dan New Moroccan Blue. Sementara harga resminya di Korea Selatan mencapai 599.500 Won atau sekitar Rp 7,4 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar