Berita Smartphone

LG Q9 Resmi Diluncurkan dengan Snapdragon 821 & Kamera 16 MP

LG G7 Leak Header

Meskipun popularitas smartphone LG semakin menurun, namun perusahaan asal Korea Selatan ini masih optimis dalam meluncurkan produk terbarunya di tahun 2019 yang salah satunya adalah LG Q9.

Baru-baru ini, LG Q9 secara resmi diluncurkan di Korea Selatan denga nmengusung desain yang kekinian. Spesifikasi hardware yang ditawarkan pun menarik, meskipun bisa dibilang sudah ketinggalan dua generasi.

Sekilas, smartphone besutan LG ini memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi Quad HD (3120 x 1440 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 dengan desain FullVIsion yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch pun telah hadir pada bagian atasnya mengikuti tren saat ini. Bisa dibilang setelah kehadiran LG G7, perusahaan asal Korea Selatan ini pun mulai menyematkan poni pada bagian atas smartphone terbarunya.

Dari sektor hardware, LG Q9 ini justru masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 berteknologi proses 14nm lengkap dengan GPU Adreno 530 yang bisa dibilang 2 generasi lebih ketinggalan zaman dibandingkan chipset masa kini.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, pihak LG pun telah menyematkan RAM 4 GB. Sementara baterainya memiliki kapasitas 3000 mAh yang dapat bertahan cukup lama dalam pemakaian normal.

Soal urusan fotogafi, LG Q9 ini telah dibekali dengan kamera belakng 16 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depan 8 MP yang hadir pada smartphone ini sudah mampu mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Menariknya sertifikat IP68 pun telah hadir pada smartphone ini yang membuktikan bahwa LG Q9 sudah mampu bertahan dalam debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu maksimal 30 menit.

Bahkan LG Q9 juga telah dibekali dengan sistem Hi-Fi Quad DAC yang mmampu membuat suara menjadi jernih dengan mengurangi noise dan distorsi yang terjadi. Meskipun baru lahir tahun 2019, ternyata smartphone ini justru masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Tak hanya itu, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir pada smartphone ini. Untuk hargnya pun ternyata cukup mahal karena mencapai 499.400 Won atau sekitar Rp Rp 6,2 juta. Padahan smartphone dengan Snapdragon 710 yang memiliki performa lebih tinggi hanya dijual di kisaran Rp 5,5 juta ke bawah.

[Sumber : Gizchina.com]

Tinggalkan Komentar