Berita Smartphone

LG Zero, Smartphone LG Dengan Body Full Metal Akan Dirilis Secara Global

LG Zero

LG merupakan salah satu vendor Korea Selatan yang memiliki smartphone dengan kualitas yang bagus. Hal ini terlihat dari smartphone kelas atas maupun menengahnya yang di atas rata-rata.

Pada bulan September 2015 lalu, LG pernah merilis smartphone dengan body yang penuh logam (metal) yang bernama LG Class di Korea Selatan. Dari spesifikasi hardware yang ditawarkan, smartphone ini mengincar kelas menengah.

LG Class sendiri telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm’s Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal yang dapat ditambahkan microSD, dukungan 4G-LTE, dan baterai berkapasitas 2050 mAh.

Sementara untuk layarnya, smartphone ini menggunakan layar sentuh dengan lebar 5 inci beresolusi HD dan mempunyai teknologi IPS. Untuk kamera belakangnya menggunakan resolusi 13 MP dan kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP.

Smartphone ini sendiri telah mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Dalam urusan konektivitasnya telah dilengkapi dengan Bluetooth, GPS, NFC, dan microUSB.

LG Class sendiri nantinya bernama LG Zero ketika dijual di luar Korea Selatan. Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, baru-baru ini LG mengumumkan bahwa akan meluncurkan LG Zero di Taiwan pekan ini.

Selanjutnya, perilisan akan dilakukan di pasar utama Eropa, Amerika Latin, dan Asia. Untuk harganya sendiri di Korea Selatan dibanderol dengan harga sebesar US$ 340 atau sekitar 4,8 juta Rupiah.

Sedangkan kehadirannya di Indonesia sendiri, pihak LG belum mengumumkannya secara resmi.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren