ASUS TUF Gaming FX507
Berita

LG Resmi Rilis Update Android 6.0 Marshmallow untuk LG G3

Android Marshmallow LG G3

LG merupakan salah satu vendor smartphone dan perangkat elektronik besar Korea Selatan. Perusahaan ini sendiri merupakan saingan dari Samsung di negerinya. Tentunya dalam smartphone juga, LG memiliki dukungan yang baik sama seperti Samsung.

Nah baru-baru ini dikabarkan bahwa LG telah merilis resmi update terbaru Android Marshmallow 6.0 untuk smartphone LG G3. Untuk negara yang baru mendapatkan update ini adalah Polandia. Agar bisa mendapatkan update terbaru sistem operasi Android ini, terlebih dahulu pengguna LG G3 harus menginstal firmware melalui komputer atau PC. Hal ini dikarena update Android Marshmallow 6.0 belum disediakan oleh LG melakukan OTA (Over-The-Air) atau update langsung unduh di smartphone.

LG G3 dengan versi penyimpanan 16 GB atau 32 GB yang telah memenuhi syarat dari LG akan mendapatkan update tersebut. Dan yang perlu diperhatikan, update kali ini hanya untuk smartphone LG G3 yang unlock saja. Nantinya update Android 6.0 Marshmallow terhadap LG G3 ini pertama kali dimulai di Polandia dan selanjutnya akan diteruskan ke Korea Selatan serta wilayah Eropa lainnya.

Sementara itu, LG memerlukan waktu untuk dapat memberikan update sistem operasi ini ke seluruh dunia dan tentunya bagi pembaca maupun pengguna LG G3 di Indonesia harus bersabar hingga LG mengumumkan kehadirannya secara resmi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar