Tips dan Trik

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Xiaomi Khususnya Untuk Pengguna MIUI 10

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Xiaomi header

Gadgetren – Xiaomi masih mengandalkan sistem operasi terbaru buatannya, yakni MIUI 10. Melalui sistem baru ini, Xiaomi menghadirkan banyak fitur baru tanpa melupakan fitur lama yang cukup berguna.

Salah satu fitur yang tak dihilangkan oleh Xiaomi untuk memberikan utilitas lebih bagi para pengguna adalah fitur cadangan Mi Cloud, yang bisa digunakan untuk membuat cadangan berbagai macam berkas.

Dengan menggunakan fitur ini, para pengguna pun tidak perlu khawatir jika berkas foto atau videonya tidak sengaja terhapus. Pasalnya, para pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mengembalikan foto atau video tersebut.

Cara Menghidupkan Fitur Backup Mi Cloud di Aplikasi Galeri Xiaomi

Namun, agar dapat menggunakan fitur ini, pengguna Xiaomi atau yang kerap disapa dengan sebutan MiFans harus memiliki akun Mi Cloud dan harus memastikan bahwa mereka telah menghidupkan fitur tersebut.

Bagi yang belum tahu cara mengaktifkannya, kamu dapat membuka aplikasi Galeri kemudian mengetuk tombol menu lainnya di pojok kanan atas (ikon titik tiga). Selanjutnya, kamu dapat masuk ke Settings, lalu menghidupkan tombol Back up automatically dan mematikan pilihan Only show local albums.

Setelah berhasil menghidupkan fitur ini, pada saat terdapat berkas foto atau video yang tidak sengaja terhapus, kamu pun dapat mengembalikannya dengan sangat mudah.

Cara Mengembalikan  Foto atau Video yang Terhapus di HP Xiaomi

  1. Pertama-tama, masuk ke dalam aplikasi Galeri
  2. Ketuk menu lainnya seperti saat akan mengaktifkan fitur backup
  3. Lalu masuk ke menu Trash bin
  4. Masukan ID Mi Cloud yang kamu miliki
  5. Kemudian pilih foto atau video yang ingin dikembalikan
  6. Lalu tekan tombol Restore

Namun perlu ditegaskan, fitur lama dari Xiaomi ini tetap membutuhkan koneksi internet. Selain itu, fitur ini hanya bisa digunakan untuk foto atau video yang terhapus dalam waktu yang belum lama.

Sedangkan untuk foto atau video yang terhapus cukup lama atau yang belum sempat dicadangkan ke Mi Cloud, pengguna menggunakan bantuan komputer untuk mengatasinya.

Sebenarnya, fitur ini cukup mirip dengan yang ada di aplikasi Google Foto. Jadi bagi kamu yang tidak menggunakan ponsel Xiaomi, kamu pun bisa menggunakan fitur serupa untuk mengamankan berkas foto atau video dengan aplikasi Google Foto.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar