Berita Smartphone

Huawei Nova Lite 3 Resmi Bawa Kamera Selfie 16MP dan Kirin 710

Huawei Nova Lite 3 Header

Gadgetren – Baru-baru ini Huawei secara resmi telah meluncurkan Huawei Nova Lite 3 di Jepang dengan spesifikasi hardware kelas menengah dan desain yang kekinian.

Sekilas, Huawei Nova Lite 3 ini telah dibekali dengan layar 6,21 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara poninya hampir mirip dengan Huawei Y7 Pro 2019 dan Mate 20 karena menggunakan desain dewdrop. Untuk kamera depan yang berada di poninya memiliki resolusi 16 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan bagus.

Beralih ke bagian belakang, Huawei Nova Lite 3 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP (apertur f/2.2) + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya bisa memberikan scene atau suasana terbaik ketika obyek sudah dibidik sehingga tingkat kecerahan, saturasi, maupun warna pada foto menjadi menarik.

Huawei Nova Lite 3 ini diotaki oleh chipset kirin 710 Octa-core yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 660. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei pun telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai 3.400 mAh dipercaya menjadi pusat energi kehidupannya. Dengan kombinasi hardware dan kapasitas baterainya, pihak Huawei mengklaim bahwa daya tahan baterainya bisa lama apabila digunakan dalam pemakaian normal.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2019, Huawei Nova Lite 3 ini telah dibekali dengan EMUI 9.0 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie dengan beragam keunggulan, mulai dari manajemen baterai yang efisien, pengatur waktu untuk aplikasi, dan masih banyak lagi.

Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakangnya yang memungkinkan sidik jari penggunanya dapat membuka kunci. Namun apabila bosan menggunakan sidik jari maka penggunanya dapat menggunakan wajahnya untuk membuka kunci dengan fitur Face Unlock.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya. Huawei Nova Lite 3 dijual di Jepang dengan harga 26.880 Yen atau sekitar Rp 3,4 juta. Menurut Gadgeter, apakah harganya pantas apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar