Berita Smartphone

Huawei Nova 2 Lite Hadir di Indonesia dengan RAM 3 GB & Dua Kamera Bokeh

Huawei Nova 2i Header

Hari ini Huawei secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Nova 2 Lite di Indonesia.

Hampir sama dengan Nova 2i, smartphone yang satu ini mengusung desain layar FullView beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Namun Nova 2 Lite sendiri memiliki layar dengan lebar 5,99 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), kaca lengkung 2,5D, dan berteknologi IPS LCD.

Dengan aspek rasio yang besar ini membuat layar Nova 2 Lite dengan lebar 5,99 inci berada dalam bodi 5,5 inci. Untuk ketebalan smartphone ini pun hanya mencapai 7,8 cm dan memiliki desain unibody sehingga baterainya tidak dapat dilepas.

Selain warna hitam, Huawei juga menawarkan warna biru pada Nova 2 Lite yan mempunyai pola cahaya unik dengan menggunakan teknik lukis IMT sehingga akan membuat bodi bagian belakang terlihat seperti kaca ketika memantulkan cahaya.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan bagus.

Huawei Nova 2i All

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Selain itu, Huawei juga telah menyematkan fitur AI Facial Recognition pada smartphone ini yang dapat mengenali wajah penggunanya hingga 1024 titik dan memetakan informasinya dengan akurat.

Nantinya AI Facial Recognition ini akan membantu fitur Face Unlock untuk memindai wajah dengan cepat dan selanjutnya membuka kunci smartphone dengan cepat. Sementara itu, sensor fingerprint pun masih berada di bagian belakangnya yang diklaim pihak Huawei mampu memindai sidik jari hanya dalam waktu 0,35 detik saja.

Dari sektor hardware, Huawei Nova 2 Lite telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi tersebut dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal. Baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim pihak Huawei dapat bertahan selama 13 jam ketika memainkan video atau 58 jam ketika memutar musik.

EMUI 8.0 berbasisk Android 8.0 Oreo juga telah terintegrasi dengan algoritma machine learning sehingga dapat mempelajari kebiasaan pengguna dan secara pintar dapat memprediksi kebutuhan pengguna Huawei Nova 2 Lite yang akan dilakukan selanjutnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, smart split screen, WiFi, eye comfort mode, Bluetooth, three finger screenshot, floating navigation dock, dan port microUSB telah hadir di dalamnya.

Huawei Nova 2 Lite sudah mulai tersedia melalui program pre-order pada tanggal 25 April 2018 di toko online Lazada Indonesia dan tanggal 26 April – 4 Mei 2018 di beberapa toko offline dengan harga yang mencapai Rp 2.599.000. Apabila Gadgeter membelinya pada tanggal pre-order ini maka akan berkesempatan mendapatkan JBL Speaker + Gift Box yang bernilai total Rp 1,6 juta secara gratis

Tinggalkan Komentar