Berita Smartphone

Huawei Nova 2 Lite Bawa RAM 3 GB dan Layar Penuh HD+

Huawei Nova 2 Lite Header

Huawei merupakan salah satu vendor Tiongkok yang berhasil menduduki peringkat ketiga dunia berkat smartphone yang memiliki build quality bagus.

Bisa dibilang Huawei juga telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, mulai dari bawah, atas, maupun menengah. Pada tahun 2017 silam, nama smartphone Huawei keluarga Nova mulai naik di berbagai negara untuk mengisi kelas menengah.

Bisa dibilang variannya pun banyak, mulai dari Nova 2, Nova 2i, hingga Nova 2s. Untuk di negara Indonesia sendiri, Huawei secara resmi membawa Nova 2i dengan layar penuh 18:9 dan 4 kamera sekaligus.

Selanjutnya, ternyata Huawei menciptakan varian Nova yang lebih murah lagi dengan nama Nova 2 Lite. Produk yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,3 GHz. Hal ini mengejutkan mengingat biasanya Huawei Nova akan menggunakan chipset buatan Huawei sendiri.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, Nova 2 Lite telah dibekali juga dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi ini smartphone dapat berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Mengikuti tren saat ini, layar Nova 2 Lite memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya karena tombol fisik home dihilangkan.

Soal urusan fotografi, Huawei Nova 2 Lite telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wedie dengan kualitass yang baik. Fitur Face Unlock juga telah hadir dalam Nova 2 Lite ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajahnya saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, VoLTE, baterai 3000 mAh, GPS, Bluetooth, port microUSB, dan EMUI 8.0 berbasiskan sistem operasi Android Oreo telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Sayangnya belum diketahui mengenai harga resmi dari smartphone ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar