Berita

Huawei Nova 3 akan Hadir dengan Kirin 710 dan RAM 6 GB

Huawei Nova 3 Header[Sumber : GSMArena]

Beberapa waktu lalu, Huawei secara resmi telah meluncurkan keluarga P20 yang terdiri dari P20 Pro, P20, dan P20 Lite.

Dari ketiganya, Huawei P20 Lite merupakan smartphone dengan harga yang paling terjangkau. Menariknya, justru Huawei menyematkan kamera depan P20 dengan resolusi 16 MP untuk versi global dan 24 MP untuk versi India.

Sementara itu, P20 Lite juga hadir di Tiongkok dan Malaysia dengan nama Nova 3e yang sama-sama memiliki kamera depan 24 MP. Dengan resolusi kamera depan sebesar itu maka akan memanjakan pengguna P20 Lite atau Nova 3E untuk mengabadikan foto selfie.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul smartphone yang memiliki desain hampir sama dengan P20 Lite atau Nova 3e yang bernama Nova 3. Selain desain bodinya yang hampir mirip, posisi dua kamera belakang serta LED Flash yang disusun secara vertikal pun sama.

Bahkan Nova 3 juga memiliki sensor fingeprin di bagian belakang yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jarinya saja. Sementara bodi belakangnya terlihat seperti menggunakan bahan logam.

Smartphone ini dikabarkan akan menggunakan chipset buatan Huawei terbaru yang bernama Kirin 710 dan memiliki performa maupun efisiensi energi yang lebih bagus dibandingkan Kirin 659 milik Huawei P20 Lite maupun Nova 3e.

Untuk melengkapi kemampuan dari chipset ini, Huawei juga dikabarkan akan menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB. Kemungkinan besar produk ini juga akan bisa ditambahkan microSD.

Selain itu, Huawei Nova 3 ini akan memiliki fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang sedang tren saat ini. Selain disematkan untuk pengalam pengguna, tentunya kamera depan maupun belakang smartphone ini akan hadir dengan kemampuan AI sehingga hasil foto menjadi lebih optimal.

Berdasarkan informasi yang beredar, Huawei Nova 3 akan diluncurkan secara resmi pada bulan Juli 2018. Nah, kira-kira apakah smartphone ini akan masuk ke Indonesia mengingat harganya yang harus bersaing murah dengan vendor lainnya.

Sekilas, penamaan Kirin 710 sendiri sepertinya ingin menandingi chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang memiliki beragam fitur menarik, terutama kemampuan dalam mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar