Game

Apa Fungsi Pet dan Bagaimana Cara Mendapatkannya di Garena Free Fire?

Fungsi Pet di Free Fire Header

GadgetrenGarena baru saja menggulirkan update untuk game battle royale buatannya, Garena Free Fire. Lewat patch versi 1.26.1 ini, Garena menghadirkan sebuah fitur baru yang diberi nama sistem pet.

Dengan adanya sistem baru ini, kini para pemain Garena Free Fire bisa memiliki karakter pet atau binatang peliharaan. Binatang ini nantinya bisa berinteraksi dengan karakter utama, baik saat mereka berada di lobby permainan maupun saat di dalam pertandingan.

Selain itu juga, karakter pet ini mirip dengan binatang peliharaan sungguhan. Yang mana dalam hal ini, para pemain perlu memberinya makan agar level peliharaannya semakin meningkat sehingga dapat membuka skin ataupun emote-nya.

Garena pun mengizinkan para pemain untuk menamai binatang peliharaannya dengan sesukanya. Pada saat pertama kali, pemain bisa melakukannya secara gratis, tetapi untuk pergantian selanjutnya akan dikenakan biasanya sebesar 200 Diamond.

Sayangnya, sampai dengan saat ini, karakter binatang yang sudah bisa dipelihara oleh para pemain Garena Free Fire masih sangat terbatas. Pemain untuk saat ini baru bisa memelihara seekor kucing.

Cara Mendapatkan Pet di Garena Free Fire

Fungsi Pet di Free Fire - Cara Mendapatkan

Terdapat dua cara agar para pemain bisa mendapatkan pet di dalam Garena Free Fire. Pertama, pemain dapat membelinya di Store pada tab PET. Untuk harganya, Garena menjual karakter kucingnya dengan harga 99 Diamond.

Atau untuk cara yang kedua, pemain dapat membuka Gold Royale pada Luck Royale. Pemain bisa membuka Gold Royale ini dengan menggunakan tiket maupun menggunakan Gold sejumlah 300 buah. Hanya saja dalam hal ini, pemain harus bermain dengan keberuntungannya.

Apa Fungsi Pet di Garena Free Fire?

Fungsi Pet di Free Fire Fungsi

Sebenarnya, sistem pet semacam ini bukan pertama kali diaplikasikan dalam sebuah permainan video. Sebelum-sebelumnya, terdapat beberapa permainan populer seperti Ragnarok Eternal Love yang telah menggunakannya.

Bahkan dalam permainan ini, setiap berhasil menangkap monster, mereka bisa membuatnya menjadi pet. Yang mana jika digunakan dengan baik, pet tersebut dapat memberi keuntungan tambahan, seperti membantu pemain menghajar musuh atau menemukan item langka.

Sayangnya di permainan Garena Free Fire tidak seperti itu. Sampai dengan tulisan ini diunggah, pet hanya semacam hiasan atau gaya-gayaan. Pet dalam permainan ini tidak akan membantu apapun.

Namun masih ada harapan. Semoga hal ini masih bisa dipertimbangkan oleh Garena, sehingga pet di Garena Free Fire juga akan memberikan keuntungan bagi pemain di masa mendatang.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar