ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Lolos TKDN, Samsung Galaxy M20 Segera Dirilis di Indonesia

Samsung Galaxy M20 Leak Header

Gadgetren – Sejak kehadirannya di India, popularitas Samsung Galaxy M20 semakin meningkat di berbagai negara. Hal ini bisa terjadi karena smartphone ini memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang terjangkau.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul informasi dari sertifikat bernomor 51/ILMATE/TKDN/1/2019 di situs resmi P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) yang mengatakan bahwa Samsung dengan nomor model SM-M205G telah lulus TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di Indonesia.

Sekilas, nomor model SM-M205G sendiri ditujukan untuk Samsung Galaxy M20. Produk yang satu ini berhasil mendapatkan nilai TKDN yang tinggi mencapai 31,10%. Dengan hadirnya informasi ini, kemungkinan besar Galaxy M20 akan diluncurkan dalam waktu dekat atau satu bulan dari sekarang.

Galaxy M20 TKDN

Sayangnya saya belum menemukan sertifikat untuk Samsung Galaxy M10 sehingga masih menjadi pertanyaan mengenai kehadirannya di Indonesia. Namun secara spesifikasi hardware dan fitur memang Galaxy M20 lebih menarik dibandingkan dengan Galaxy M10.

Apabila Samsung Galaxy M20 dilengkapi sensor fingerprint, berbeda dengan Galaxy M10 yang tidak mempunyainya. Padahal sensor fingerprint merupakan salah satu fitur yang masih digunakan banyak orang hingga saat ini ketika akan membuka kunci smartphone.

Sekilas, Galaxy M20 sendiri memiliki fitur unggulan pada baterainya dengan kapasitas 5.000 mAh yang diklaim oleh pihak Samsung mampu bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal. Dengan daya tahan selama ini memungkinkan penggunanya tidak perlu membawa charger ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.

Beralih ke urusan desain, Galaxy M20 sendiri sudah mengikuti tren saat ini yang menggunakan layar penuh dengan bezel yang minimalis. Poni atau notch yang hadir di bagian atasnya memiliki bentuk yang disebut Infinity-V (istilah Samsung untuk waterdrop).

Dalam hal spesifikasi hardware, Samsung Galaxy M20 ini telah dibekali dengan chipset Exynos 7904 Octa-core yang bertenaga untuk kelas menengah berkat teknologi proses 14nm yang bisa dibilang efisien.

Sementara itu, Galaxy M20 ini telah dijual di India dengan harga mencapai 11.000 Rupee atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 3 GB dan 13,000 Rupee atau sekitar Rp 2,5 juta dan RAM 4 GB. Menurut Gadgeter, apakah harga produk ini akan lebih murah ketika dijual di Indonesia nanti?

[Sumber : P3DN]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar