Berita Smartphone

Hadir 14 Februari 2019 di Indonesia, Baterai Jadi Fokus Utama Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 Lazada Header

Gadgetren – Berdasarkan pantauan, hari ini tim Gadgetren telah melihat poster mengenai waktu peluncuran Samsung Galaxy M20 di Indonesia dari dua toko online besar, yakni JD.id dan Lazada Indonesia.

Kedua situs toko online tersebut memperlihatkan poster yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy M20 ini akan hadir pada tanggal 14 Februari 2019 di Indonesia lengkap dengan beberapa keterangan fitur andalannya.

Dengan hashtag #SobatAntiLowbat yang hadir pada poster, mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy M20 akan mengunggulkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang memiliki daya tahan lama.

Samsung Galaxy M20 Lazada Poster

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, pihak Samsung pun mengatakan bahwa Samsung Galaxy M20 akan dapat bertahan selama 17 jam untuk menonton video nonstop, 100 jam untuk memutar musik nonstop, atau 1 hari untuk telepon.

Selain itu, Galaxy M20 juga akan dibekali dengan dua kamera belakang dan LED Flash yang memiliki kemampuan untuk mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan berkat hadirnya fitur Live Focus.

Smartphone ini pun bisa mengambil foto dengan area yang luas berkat hadirnya kamera belakang dengan lensa ultra-wide angle hingga sudut 120 derajat. Bahkan pihak Samsung pun melakukan optimalisasi pada pengambilan foto minim cahaya.

Meskipun belum disebutkan kombinasinya, namun kemungkinan dua kamera belakang Galaxy M20 akan terdiri dari kamera primer 13 MP + kamera ultra-wide angle 5 MP mengingat biasanya spesifikasi akan sama dengan produk yang hadir di India.

Selanjutnya, layar penuh dengan poni yang memiliki desain Infinity-V (istilah poni berbentuk waterdrop dari Samsung) menjadi nilai tambah dari Galaxy M20 karena ideal bagi penggunanya untuk bermain game maupun menonton video dengan area yang luas.

Walaupun dalam posternya ditulis Galaxy M Series, namun saya tidak melihat fitur yang akan diandalkan pada Galaxy M10. Dengan kata lain, Samsung akan membawa Galaxy M20 terlebih dulu ke Indonesia.

Apalagi pada artikel yang dibuat beberapa hari lalu, tim Gadgetren baru menemukan sertifikat TKDN Samsung Galaxy M20 saja yang telah lolos. Untuk kepastiannya sendiri, Gadgeter harus menunggu informasinya pada waktu peluncuran resmi di Indonesia nanti.

Sementara bocoran mengenai harganya di Indonesia pun belum diungkapkan oleh JD.id maupun Lazada Indonesia. Menurut saya, kemungkinan besar harga dari Galaxy M20 tidak akan jauh dengan harga di India yang mencapai Rp 2,1 juta untuk RAM 3 GB dan Rp 2,5 juta untuk RAM 4 GB.

[Sumber : JD.id, Lazada Indonesia]

Tinggalkan Komentar