ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy M20 Resmi Dirilis dengan Baterai 5.000 mAh dan RAM 4GB

Samsung Galaxy M20 Header

Gadgetren – Pada tanggal 28 Januari 2019, Samsung telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy M20. Perangkat ini merupakan seri Galaxy M terbaru yang diluncurkan oleh Samsung untuk kelas menengah.

Samsung Galaxy M20 mengikuti tren saat ini dengan layar penuh yang memiliki poni berbentuk Infinity-V (istilah Samsung untuk desain waterdrop). Layarnya sendiri mempunyai lebar yang mencapai 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Teknologi layarnya pun dipercayakan pada IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat video, foto, maupun game hingga sudut kemiringan 178 derajat. Kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0 pun telah hadir pada bagian poni depannya.

Selain dapat mengakomodasi foto selfie atau video call, kamera depan ini pun digunakan untuk mendeteksi wajah penggunanya ketika fitur Face Unlock diaktifkan. Sementara itu, dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 13 MP apertur f/1.9 + kamera sekunder 5 MP apertur f/2.2 berlensa ultra-wide menjadi senjata menarik untuk mengabadikan momen di foto.

Tak hanya dapat menghasilkan foto yang baik, kamera belakangnya pun dapat menghasilkan foto dengan area yang luas berkat lensa ultra-wide. Hal ini sangat cocok apabila penggunanya ingin mengambil foto dengan area luas atau terdapat banyak orang.

Dapur pacu dari Galaxy M20 ini dipercayakan pada Exynos 7904 Octa-core (Quad-core Cortex-A73 1,8GHz + Quad-core Cortex-A53 1,8GHz) buatan Samsung yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah. Untuk itu, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal 64 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Fitur unggulan lain dari Galaxy M20 terdapat pada baterainya yang memiliki kapasitas 5.000 mAh sehingga dapat bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal. Charger 15W yang disematkan dalam paket penjualannya pun mampu mengisi daya baterai dari smartphone ini dengan cepat.

Sementara sistem operasinya baru menggunakan Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI 9.5. Kemungkinan besar smartphone ini akan segera mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI ketika dijual nanti.

Samsung Galaxy M20 ini memiliki slot kartu Hybrid sehingga hanya mengizinkan penggunanya untuk menyematkan 2 kartu SIM tanpa microSD atau 1 kartu SIM dan 1 kartu microSD sekaligus.

Seperti smartphone kelas menengah lainnya, Samsung Galaxy M20 ini memiliki sensor fingerprint yang disematkan pada bagian belakangnya. Produk ini akan dijual terlebih dahulu di India dengan harga 11.000 Rupee atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 3 GB dan 13.000 Rupee atau sekitar Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar