ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

9 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 Harus Diketahui Sebelum Membeli

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 Header

Gadgetren – Y7 Pro 2019 merupakan smartphone kelas menengah terbaru dari Huawei yang telah diluncurkan di Indonesia beberapa minggu lalu. Perangkat ini mengandalkan desain dan daya tahan baterainya yang lama.

Sementara itu, layarnya sendiri bisa dibilang cukup lega sehingga membuat penggunanya dapat menonton video dan bermain game dengan leluasa. Sebagai perangkat yang baru dijual di Indonesia, tentunya banyak orang yang merasa penasaran mengenai kualitasnya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan

Performa

Huawei Y7 Pro 2019 ini memiliki performa yang bertenaga karena dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz berteknologi proses 14nm. Selanjutnya, RAM 3 dan storage internal 32 GB mendampingi kemampuan dari chipset buatan Qualcomm tersebut.

Kamera

Soal urusan fotografi, Huawei Y7 Pro 2019 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie.

Layar

Layar dari Huawei Y7 Pro 2019 ini sangat leluasa untuk menonton video, bermain game, maupun melihat foto karena lebarnya 6,26 inci dengan desain penuh beraspek rasio 19:9 dan mempunyai poni berbentuk waterdrop sehingga membuat bezel bagian atasnya menjadi lebih kecil.

Baterai

Pihak Huawei pun mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal karena baterainya memiliki kapasitas 4000 mAh yang didukung manajemen baterai yang efisien.

Desain

Mengikuti desain smartphone Huawei masa kini, Huawei Y7 Pro 2019 ini memiliki warna gradasi Aurora Blue yang memikat seperti Huawei Nova 3i maupun P20 Pro. Namun smartphone ini pun memiliki warna Midnight Black

Face Unlock

Sebagai pengganti sensor fingerprint, Huawei pun menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah saja.

Harga Terjangkau

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan,smartphone yang satu ini dijual hanya mencapai Rp 1.999.000. Bisa dibilang Huawei Y7 Pro 2019 ini mampu bersaing dengan smartphone lainnya di kelas harga yang sama.

Kekurangan

Tidak ada Fingerprint

Smartphone ini sama sekali tidak dibekali dengan sensor fingeprint sehingga penggunanya tidak dapat membuka kunci menggunakan sidik jari. Padahal fitur yang satu ini masih digunakan oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bekas sidik jari mudah menempel

Meskipun desain smartphone in imenarik, namun bekas sidik jari mudah menempel di bagian belakang bodinya. Untuk itu, penggunanya dapat menggunakan Jelly Case tambahan untuk melindunginya.

Spesifikasi Huawei Y7 Pro 2019

LayarLayar penuh IPS 6,26 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), aspek rasio 19:9, dan poni waterdrop
ChipsetSnapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz
RAM3 GB
Storage Internal32 GB
Slot2 kartu SIM + 1 kartu microSD hingga 512 GB
Kamera Belakang13 MP + 2 MP dan LED Flash
Kamera Depan8 MP
Baterai4000 mAh
KonektivitasBluetooth, WiFi, FM Radio, port microUSB 2.0, GPS, port jack audio 3,5mm
Sistem OperasiEMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar