Berita

Huawei Y7 (2019) Siap Bawa Baterai 4000 mAh dan Kamera Selfie 16 MP

Huawei Y7 2019 Header Leak

Baru-baru ini leaker terkenal yang bernama Roland Quandt baru saja membocorkan smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh Huawei dengan nama Huawei Y7 (2019).

Bocoran tersebut memperlihatkan bahwa Huawei Y7 (2019) akan menggunakan chipset Qualcomm Snadpragon 450 Octa-core 1,8 GHz yang populer digunakan banyak smartphone di tahun 2018 karena bertenaga.

Berkat teknologi proses 14nm, Snapdragon 450 Octa-core ini memiliki konsumsi daya baterai yang rendah dengan performa yang cukup kencang. Dalam mengimbangi chipset tersebut, ternyata perangkat ini akan memiliki RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Menariknya lagi, Huawei Y7 (2019) akan menggunakan baterai dengan kapasitas jumbo yang mencapai 4000 mAh. Bahkan dikabarkan daya baterainya dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal.

Sayangnya justru muncul informasi yang mengatakan bahwa perangkat ini tidak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya akan memakan waktu lama yang mencapai 4 jam.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch berbentuk waterdrop telah hadir pada bagian atas layarnya mengikuti tren kekinian.

Sementara soal urusan fotografi akan dipercayakan pada dua kamera 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Nantinya fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun akan hadir pada kamera belakangnya sehingga akan memberikan scene atau suasana terbaik ketika foto diambil.

Untuk memanjakan pencinta selfie, Huawei pun akan menghadirkan kamera depan beresolusi 16 MP yang akan dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Selanjutnya, kemungkinan besar Y7 (2019) juga akan hadir dengan versi Prime atau Pro di negara tertentu dengan RAM 4 GB dan storage internal berkapasitas 64 GB.

Banyak yang berspekulasi bahwa harga dari Huawei Y7 (2019) ini akan mencapai 150 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta ketika dijual di Eropa nanti. Sayangnya belum diketahui waktu peluncuran resminya sehingga Gadgeter dapat menunggu bocoran selanjutnya. Menurut kalian, apakah perkiraan harga tersebut sudah murah?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar