ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! Huawei Y7 Pro (2019) Resmi Bawa Baterai 4000 mAh dan Snapdragon 450

Huawei Y7 Pro 2019 Header

Mendekati akhir tahun 2018 ini, ternyata Huawei secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Vietnam dengan nama Huawei Y7 Pro (2019). Perangkat yang satu ini pun sudah dapat dilihat di Lazada Vietnam dan mulai tersedia pada tanggal 5 Januari 2019.

Smartphone yang satu ini masuk jajaran kelas menengah karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan berteknologi proses 14nm sehingga memiliki performa bertenaga sekaligus hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM 3 GB dan storage internal 32 GB dipilih untuk mendamping kemampuan dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Sementara apabila penggunanya merasa penyimpanan internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Huawei Y7 Pro 2019 All

Mengikuti tren saat ini, Huawei Y7 Pro (2019) telah menggunakan layar dengan lebar 6,26 inci yang beresolusi HD+, berteknologi IPS dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch yang hadir pada smartphone ini memiliki desain waterdrop mirip Huawei Mate 20.

Banyak yang mengatakan bahwa desain dari perangkat yang satu ini mirip dengan Huawei P Smart (2019) yang hadir di Eropa. Dari sektor kamera, Huawei y7 Pro (2019) dibekali dengan kamera depan 16 MP yang akan memanjakan pencinta selfie atau wefie.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 13 MP dengan apertur f/1.8 + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi, terutama tingkat blur (apertur) masih bisa diatur pada saat sebelum maupun sesudah foto diambil.

Baterai berkapasitas 4000 mAh dipercaya menjadi sumber energinya yang diklaim mampu bertahan 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Meskipun tidak dibekali sensor fingerprint, namun pihak Huawei telah menyematkan fitur Face Unlock pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan wajah.

Huawei Y7 Pro (2019) ini masih menggunakan EMUI 8.2 berbasiskan sistem operasi Android Oreo. Namun kemungkinan besar, pihak Huawei telah bersiap untuk langsung memberikan update EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie ketika smartphone ini dijual nanti.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, dan GPS telah hadir pada smartphone ini. Untuk harganya sendiri mencapai 3.999.000 dong Vietnam atau sekitar Rp 2,47 juta. Bahkan menurut bocoran yang beredar di internet, sebentar lagi smartphone ini juga akan hadir di Indonesia loh.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar