Berita Smartphone

Vivo Y89 Resmi Dirilis dengan RAM 4GB dan Snapdragon 626. Inilah Harganya!

Vivo Y89 Header

Gadgetren – Baru-baru ini Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Tiongkok, yakni Y89. Perangkat yang satu ini memiliki desain kekinian yang ditujukan untuk kelas menengah.

Meskipun tidak menggunakan desain waterdrop, namun Vivo Y89 ini memiliki poni atau notch yang mirip dengan Vivo V9 maupun iPhone X di bagian atas layarnya. Sementara itu, Y83 mempunyai layar LCD IPS dengan lebar 6,26 inci dan beresolusi Full HD+ yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti jejak desain dari smartphone Vivo tahun 2018 silam, Y89 pun hadir dengan dua kamera belakang yang beresolusi 16MP + 2MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah.

Bodi belakang smartphone ini pun hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Aurora Purple atau Black Gold. Warna Aurora Purple sendiri merupakan warna kekinian karena merupakan campuran gradasi antara biru dan ungu sehingga membuatnya terlihat menawan.

Selanjutnya, sensor fingerprint pun berada di bagian belakang Vivo Y89 yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci hanya dengan menyematkan sidik jari saja. Namun apabila penggunanya bosan dengan sensor tersebut maka dapat menggunakan fitur Face Unlock yang telah disediakan.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 16MP yang tepat disematkan pada bagian depannya. Beralih ke bagian hardware, Vivo Y89 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 626 Octa-core, RAM 4GB, dan storage internal 64GB.

Penggunanya pun dapat menyematkan microSD hingga 256GB apabila kapasitas penyimpanan internalnya akan habis. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dalam aktivitas sehari-hari.

Vivo Y89 juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3260 mAh yang dapat bertahan cukup lama. Namun ternyata smartphone ini masih menggunakan sistem operasi FunTouch OS berbasiskan Android 8.1 Oreo walaupun lahir di tahun 2019.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB telah hadir di dalamnya. Vivo Y89 ini memiliki harga yang mencapai US$266 atau sekitar Rp 3,78 juta. Menurut Gadgeter, apakah harga yang ditawarkan oleh smartphone ini terjangkau mengingat spesifikasi hardware dan fitur yang dimilikinya?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar