Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M2 vs Realme U1. Manakah yang Paling Layak Dimiliki?

Realme U1 Header fix

Gadgetren – Zenfone Max Pro M2 merupakan smartphone buatan ASUS yang saat ini menjadi sangat populer karena memikat banyak orang dengan harganya yang murah, namun memiliki spesifikasi hardware menarik.

Selain itu, Zenfone Max Pro M2 pun telah mengalami improvisasi dalam bidang kamera sehingga sudah dapat menghasilkan foto yang bagus. Untuk itu, banyak orang yang penasaran mengenai perbandingan antara Zenfone Max Pro M2 dengan Realme U1.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara ASUS Zenfone Max Pro M2 dengan Realme U1 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Layar

Apabila Realme U1 menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop, berbeda dengan Zenfone Max Pro M2 yang mempunyai layar penuh dengn poni berbentuk mirip iPhone X. Namun kedua layarnya sama-sama berteknologi IPS dan beresolusi Full HD+.

Spesifikasi Hardware

Meskipun Zenfone Max Pro M2 sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang bertenaga, namun Realme U1 mempunyai MediaTek Helio P70 yang lebih bertenaga lagi. Keduanya pun mempunyai RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Namun Zenfone Max Pro M2 lebih menarik lagi karena memiliki RAM 6 GB.

Kamera

Kamera depan Realme U1 memiliki resolusi 25 MP yang lebih unggul dibandingkan dengan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang resolusinya hanya mencapai 13 MP. Sementara dua kamera belakang Zenfoen Max Pro M2 yang beresolusi 12 MP + 5 MP lebih tangguh dibandingkan milik Realme U1 yang beresolusi 13 MP + 2 MP.

Baterai

ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang mampu mengalahkan Realme U1 yang berkapasitas baterai 3500 mAh dengan telak. Hal ini wajar mengingatchipset milik Max Pro M2 lebih efisien.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan FM Radio, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, WiFI, Bluetooth, sensor fingerprint di bagian belakang, Face Unlock, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Harga

ASUS Zenfone Max Pro M2 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,7 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 3,2 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3,7 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sementara Realme U1 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,5 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2,9 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari varian RAM, kamera belakang, daya tahan baterai, dan harga maka Zenfone Max Pro M2 menjadi unggulan. Namun jika dilihat dari kamera depan dan performa maka Realme U1 bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar