Berita

Asik! Inilah 15 HP Nokia yang Mendapatkan Update Android 9 Pie

Nokia X7 Header

Gadgetren – Kini HMD Global berhasil mengembalikan nama Nokia ke dunia smartphone karena produk Android yang dikembangkannya. Selain memiliki spesifikasi hardware dan build quality yang tangguh, smartphone Nokia pun memiliki update sistem operasi Android yang cepat.

Hal ini terbukti dengan beberapa smartphone Android Nokia yang telah mendapatkan Android 9 Pie di tahun 2018 silam, seperti Nokia 8, Nokia 8 Sirroco, Nokia 7 Plus, Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 7.1, dan Nokia 5.1 Plus.

Sekilas, sistem operasi Android Pie ini memiliki beberapa fitur menarik dibandingkan Android Oreo mulai dari hadirnya fitur Lockdown Mode untuk keamanan, Adaptive Brightness, App Action, App Timer, dan masih banyak lagi.

Roadmap Android NokiaKlik untuk perbesar

Salah satu alasan mengapa smartphone Nokia bisa mendapatkan update Android 9 Pie dengan cepat karena HMD Global sudah melakukan kerja sama dengan pihak Google, dimana beberapa produknya ada yang masuk proyek Android One dan Android Go.

Untuk smartphone Nokia kelas menengah ke atas mengikuti proyek Android One. Sedangkan kelas bawahnya mengikuti proyek Android Go. Untuk membuat pengguna smartphone Nokia tidak penasaran lagi, HMD Global pun telah merilis jadwal update Android 9 Pie di internet.

Setelah ketujuh smartphone di atas mendapatkan update Android 9 Pie, ternyata HMD Global pun segera memberikan update lagi kepada 8 smartphoe Android lainnya, mulai dari Nokia 5 dan Nokia 3.1 Plus yang akan mendapatkannya pada bulan Januari 2019 ini.

Selanjutnya, Nokia 6, Nokia 5.1, Nokia 3.1, dan Nokia 2.1 akan mendapatkan update sistem operasi terbaru ini pada Q1 tahun 2019. Terakhir, Nokia 3 dan Nokia 1 juga akan mendapatkan update pada awal Q2 2019.

Dengan hadirnya daftar ini memperlihatkan bahwa HMD Global benar-benar berkomitmen pada penggunanya untuk menghadirkan update sistem operasi yang cepat pada smartphone Android Nokia yang dikembangkannya.

Untuk smartphone Android yang akan hadir di tahun 2019 ini akan langsung menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Tak hanya itu, tentunya akan mendapatkan update sistem operasi Android yang terdepan dan tercepat seperti generasi sebelumnya. Menurut Gadgeter, apakah ini menjadi nilai tambah dari smartphone Android Nokia?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar