Berita

Wow! Redmi Note 7 Pro Mau Bawa Snapdragon 675 dan Kamera 48MP

Xiaomi Redmi Note 7 Header

Setelah meluncurkan Redmi Note 7 di Tiongkok, ternyata Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 7 Pro.

Dari label “Pro” yang disematkan, nantinya smartphone terbaru ini akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 7, terutama chipset yang disematkan di dalamnya.

Menariknya, Redmi Note 7 Pro dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang lebih bertenaga dan hemat energi dibandingkan dengan Snapdragon 660 yang dimiliki oleh Redmi Note 7.

Bahkan banyak yang mengatakan bahwa chipset terbaru ini lebih bertenaga dan bertenaga dibandingkan Snapdragon 710. Tentu saja hal ini sangat menarik sehingga membuat Redmi Note 7 Pro akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Namun untuk kemampuan GPU dan ISP dari Snapdragon 675 masih di bawah Snapdragon 710.

Dari sektor kamera, Redmi Note 7 Pro juga akan dilengkapi dengan kamera belakang yang beresolusi sama dengan Redmi Note 7 mencapai 48 MP. Apabila kamera belakang Redmi Note 7 menggunakan Samsung ISOCELL Bright GM1, berbeda dengan Redmi Note 7 Pro yang akan menggunakan sensor Sony IMX586.

Dengan resolusi kamera sebesar itu, pastinya Redmi Note 7 Pro mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Apalagi smartphone ini akan memiliki dua kamera belakang sehingga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Selanjutnya, desain yang akan dibawa Redmi Note 7 ini akan hampir sama dengan Redmi Note 7 yang menggunakan warna gradasi hampir mirip dengan smartphone Huawei. Bayangkan saja smartphone yang dijual murah mampu menyajikan desain yang menarik.

Sementara itu, layar penuh dengan poni atau notch akan hadir di bagian atas smartphone ini. Mengingat Redmi sudah resmi menjadi sub-brand Xiaomi, kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan kejutan lainnya dibandingkan generasi sebelumnya.

Pihak Redmi sendiri telah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 7 Pro akan dirilis setelah Spring Festival di Tiongkok diselenggarakan. Nantinya pada saat rilis di Tiongkok, smartphone ini akan langsung berhadapan dengan Motorola P40, HiSense U30, dan Meizu Note 9 dalam harga maupun chipset yang disematkan. Menurut kalian, apakah smartphone ini akan dibawa ke Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar