Berita Smartphone

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi Bawa 4 Kamera dan Snapdragon 636

Tanpa pengumuman yang meriah, diam-diam Xiaomi meluncurkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Thailand. Bisa dibilang smartphone terbaru ini akan menjadi penerus dari Redmi Note 5 Pro yang sangat laris di pasaran.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini telah dilengkapi dengan layar 6,26 inci beresolusi Full HD+. berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Seperti biasa poni atau notch telah hadir pada bagian atas layarnya.

Dapur pacu Redmi Note 6 Pro hampir sama dengan Redmi Note 5 Pro yang dipercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core. Selain terjangkau, chipset ini memiliki performa yang bertenaga dan hemat dalam konsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi telah menyematkan juga RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar, meskipun menjalankan aplikasi atau game berat sekalipun.

Dari sisi kamera, smartphone ini mengalami pengembangan dibandingkan generasi sebelumnya karena telah menggunakan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.

Untuk 2 kamera depan memiliki konfigurasi 20 MP + 2 MP dengan kecerdasan buatan atau Articial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background) blur dengan menawan.

Sementara 2 kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP + 5 MP dengan AI dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan. Bahkan itur AI Scene Recognition yang hadir pada kamera belakangnya ini mampu menentukan suasana atau scene yang pas ketika obyek diambil.

Untuk membuka kunci smartphone dengan cepat, Redmi Note 6 Pro ini telah dibekali dengan fitur Face Unlock yang dapat memindai wajah dengan akurat. Sementara sensor fingerprint tetap berada di bagian belakangnya.

Baterai Redmi Note 6 Pro ini memiliki kapasitas 4000 mAh dengan dukungan Fast Charging yang diklaim oleh pihak Xiaomi mampu bertahan lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal, 6 jam untuk memainkan game, atau 8,5 jam untuk memutar video.

Tak ketinggalan, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9.6 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Harga resmi dari Redmi Note 6 Pro ini mencapai 7000 Baht atau sekitar Rp 3,2 juta. Kira-kira berapa ya harganya kalau smartphone ini hadir di Indonesia?

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment