ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Dijual Lebih Murah, Huawei Nova 3i Didiskon di Erafone. Jadi Berapa?

Huawei Nova 3i Header

Huawei Nova 3i merupakan smartphone kelas menengah dari Huawei yang bisa dibilang laris dibeli oleh orang Indonesia. Selain spesifikasi hardware menarik, desainnya pun memikat banyak orang.

Baru-baru ini Huawei pun mengumuman bahwa harga Nova 3i menjadi lebih murah di Erafone dari awalnya Rp 4.299.000 menjadi Rp 3.999.000. Ini merupakan kabar baik bagi orang Indonesia yang ingin membelinya.

Sekilas, Huawei Nova 3i ini memiliki desain yang kekinian dengan layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch dengan desain mirip iPhone X dan Huawei Mate 20 Pro pun telah hadir di bagian atasnya. Namun apabila penggunanya tidak menyukai poni tersebut maka dapat menyembunyikan dengan fitur Hide Notch di menu Settings.

Sebagai generasi ketiga di keluarga Nova, pihak Huawei mengatakan bahwa Nova 3i mewarisi DNA keluarga Nova yang fashionable yang mengalami peningkatan fotografi dan desain dibandingkan generasi sebelumnya.

Bodi belakang dengan warna Iris Purple merupakan yang paling menarik perhatian banyak orang karena merupakan perpaduan warna gradasi biru ungu yang terlihat menawan apabila dilihat secara kasat mata.

Menariknya, Huawei Nova 3i ini memiliki 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera belakang dan dua kamera depan. Sementara dua kamera belakang smartphone ini mempunyai kombinasi 16 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sedangkan dua kamera depannya mempunyai kombinasi 24 MP + 2 MP yang mmpu menghasilkan foto selfie dengan hasilnya yang bagus. Bahkan foto selfie yang dihasilkan pun mampu memiliki efek bokeh (background blur).

Kombinasi chipset Kirin 710 Octa-core dan RAM 4 GB yang hadir di dalamnya pun membuat Huawei Nova 3i mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar serta mulus. Bahkan penyimpanan internal 128 GB pada smartphone ini pun memungkinkan penggunanya dapat leluasan menyimpan dokumen, foto, aplikasi, video, dan masih banyak lagi

Untuk kemudahan dalam pembukaan kunci, Huawei Nova 3i pun telah dibekali dengan sensor fingerprint dan Face Unlock yang cepat. Dengan harga yang telah didiskon ini, apakah Gadgeter tertarik membeli Nova 3i?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar