Berita

Huawei Nova 3i Siap Bawa 4 Kamera dan Kirin 710. Berapa Harganya?

Huawei Nova 3 Header

Setelah mengumumkan bahwa akan meluncurkan Nova 3, kini giliran bocoran mengenai adiknya yang bernama Nova 3i mulai beredar di internet. Perangkat yang satu ini pun akan menggunakan spesifikasi hardware yang tangguh.

DIkabarkan bahwa Huawei Nova 3i akan menggunakan chipset kelas menengah Kirin 710 Octa-core yang tentunya akan menjadi tandingan dari Snapdragon 710. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Nova 3i juga akan hadir dengan varian RAM 4 GB + storage internal 128 GB dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

Bisa dibilang kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone kelas menengah Huawei ini dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Baterai berkapasitas 3.340 mAh juga akan hadir dalam smartphonei ni dengan dukungan charging 5V/2A.

Huawei Nova 3i Leak Spek

Soal urusan fotografi, Nova 3i ini akan mempunyai 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera belakang dan dua kamera depan. Untuk dua kamera belakang memiliki resolusi 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan bagus.

Sementara dua kamera depannya memiliki resolusi 24 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan efek bokeh. Selain itu, fitur andalan seperti GPU Turbo dan 3D Qmoji juga akan hadir di dalam smartphone ini.

Sekilas, fitur GPU Turbo ini akan meningkatkan kemampuan GPU sehingga Nova 3i dapat menjalankan game atau aplikasi berat dengan lancar. Sementara 3D Qmoji akan memberikan emoji – emoji menarik pada penggunanya layaknya Zenmoji, AR Emoji, dan lainnya.

Nantinya Nova 3i akan menggunakan layar penuh berponi dengan aspek rasio yang mencapai 19:9 sehingga hampir mirip dengan Nova 3. Namun apabila Nova 3 memiliki bagian kaca belakang 3D maka Nova 3i menggunakan bagian kaca belakang 2,5D. Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari Aurora, Acacia Red, Bright Black, dan Pearl White.

Selain itu, Kirin 710 sendiri merupakan salah satu chipset kelas menengah yang bertenaga karena berhasil mendapatkan skor AnTuTu yang mencapai lebih dari 130.000 point dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Dikabarkan Nova 3i ini akan dijual dengan harga kisaran 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta dan 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,7 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment