Berita Smartphone

Huawei Nova 3i Resmi Bawa 4 Kamera, GPU Turbo, dan Layar Penuh Berponi di Indonesia

Huawei Nova 3i Header

Hari ini secara resmi Huawei meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang bernama Nova 3i. Perangkat yang satu ini memiliki desain menarik lengkap dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menggiurkan.

Huawei Nova 3i sendiri dilengkapi dengan layar 6,3 inci berteknologi LTPS dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren saat ini, poni atau notch telah hadir pada atas layarnya.

Sensor fingerprint pada smartphone ini pun hadir pada bagian belakangnya karena layar telah memenuhi bagian depannya. Sementara dimensi produk ini mencapai 157,6mm x 75,2mm x 76,2mm yang didampingi dengan berat mencapai 169 gram.

Huawei Nova 3i Front

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Kirin 710 Octa-core (4 x Cortex-A73 berkecepatan 2,2 GHz + 4 x Cortex-A53 berkecepatan 1,7 GHz). Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Nova 3i ini juga akan dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Bahkan teknologi GPU Turbo pun akan hadir di dalamnya yang memungkinkan performa GPU meningkat 60%, namun konsumsi energi turun 30% dibandingkan kondisi biasa sehingga dapat memainkan game lancar dengan penggunaan daya baterai yang hemat.

Pihak Huawei sendiri mengatakan bahwa fitur GPU Turbo ini akan tersedia pada Nova 3i melalui update HOTA yang dapat langsung diunduh langsung melalui smartphone. Untuk saat ini, fitur GPU Turbo ini baru mendukung game Mobile Legends dan PUBG Mobile yang sangat favorit di Indonesia.

Huawei Nova 3i Back Dua Cam

Selain itu, fitur AI Game Suite yang hadir dalam Nova 3i ini juga memungkinkan performa hardware dapat meningkat ketika bermain game dan tidak terganggu dalam bermain ketika ada panggilan masuk karena telepon dapat diangkat bersamaan ketika bermain game atau ditolak secara otomatis.

Nova 3i dibekali dengan baterai berkapasitas 3340 mAh yang diklaim pihak Huawei mampu bertahan selama 96 jam untuk memutar musik secara nonstop, 14 jam untuk memainkan video, 21 jam untuk telepon di jaringan WCDMA, atau 10 jam untuk browsing di jaringan 4G-LTE.

Bahkan pihak Huawei pun mengatakan bahwa Nova 3i rata-rata mampu bertahan selama 2,04 hari dalam pemakaian normal di aktivitas sehari-hari. Sementara apabila digunakan untuk penggunaan yang berat maka akan bertahan 1,42 hari.

Huawei Nova 3i Notch

Melanjutkan tradisi dari generasi sebelumnyai, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera belakang dan 2 kamera depan. Untuk 2 kamera belakang Nova 3 ini memiliki kombinasi 16 MP + 2 MP, PDAF, CDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Berkat bantuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dua kamera belakangnya ini mampu mengenali 22 objek dengan pintar sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus sesuai dengan kadaan lingkungan.

Sementara 2 kamera depannya memiliki resolusi 24 MP, Fusion Pixel + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus berkat bantuan AI. Bahkan foto selfie yang dihasilkan pun mampu berefek bokeh (background blur) dengan rapi. Kamera depan dan belakangnya pun dibekali dengan 3D Portrait Lighting sehingga hasil foto terhadap obyek orang akan terlihat artistik.

Huawei Nova 3i Bottom

Sebagai alternatif sensor fingerprint, Huawei Nova 3i juga dibekali dengan fitur Face Unlock 360 derajat yang dapat mengenali wajah penggunanya dengan akurat serta cepat, meskipun posisi smartphone sedang terbalik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, 3D Qmoji, Huawei Histen 5.0, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Huawei Nova 3i sendiri dijual dengan harga Rp 4.199.000 di Indonesia.

Huawei sendiri menggelar program pre-order mulai dari 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone maupun Lazada.  Apabila Gadgeter membelinya pada tanggal 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 maka akan mendapatkan cashback Rp 200.000 dan hadiah ekslusif berupa earphone Bluetooth Huawei.  Sementara pada tanggal 8 Agustus 2018, Lazada akan mengadakan first sale untuk smartphone ini.

Tinggalkan Komentar