Berita

Keren! Meizu Note 9 Siap Bawa Kamera 48MP & Snapdragon 675

Meizu Note 9 Header Leak

Sebagi saingan Xiaomi, Meizu selalu menghadirkan smartphone baru setiap periodenya. Hal ini terlihat dari bocoran Jack Wong selaku CEO Meizu mengenai Meizu Note 9.

Berdasarkan informasi yang beredar, Meizu Note 9 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yan memiliki codename Snapdragon 6150. Chipset yang satu ini sendiri pertama kali digunakan oleh HiSense U30 yang telah diperkenalkan pada ajang CES 2019 di Las Vegas.

Menariknya, chipset Qualcomm Snapdragon 675 ini memiliki performa yang lebih tangguh dibandingkan dengan Snapdragon 660 yang saat ini sedang favorit digunakan oleh banyak smartphone di dunia.

Bisa dibilang Meizu melakukan pemilihan yang tepat terhadap chipset yang disematkan pada smartphone terbarunya. Selain bertenaga, tentunya menjanjikan beragam fitur menarik yang belum ada di generasi sebelumnya.

Meskipun belum terungkap mengenai kapasitas RAM dan storage internalnya, namun Meizu Note 9 ini akan menggunakan bterai dengan kapasitas 4000 mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Mengejutkannya lagi, Meizu Note 9 ini akan menggunakan kamera belakang beresolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Meskipun bukan yang pertama, namun sensor dan resolusi kamera yang akan digunakan smartphone ini akan mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Tentu saja, Meizu Note 9 ini akan berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy A8s maupun Xiaomi Redmi Note 7 yang sama-sama memiliki chipset kelas menengah dan kamera dengan resolusi mencapai 48 MP.

Meskipun kameranya beresolusi 48 MP juga, namun Honor V20 dan Huawei Nova 4 tidak akan menjadi saingan dari Meizu Note 9 karena chipset kedua smartphone ini untuk kelas atas sehingga performanya akan jauh berbeda.

Dari sisi desain, Meizu Note 9 ini akan menggunakan layar penuh beresolusi 6,3 ici dengan poni atau notch berbentuk Waterdrop pada bagian atasnya. Sementara sensor fingerprint akan berada di bagian pinggirnya hampir mirip dengan smartphone Samsung Galaxy generasi baru.

Flyme UI yang hadir pada perangkat yang satu ini pun akan langsung menggunakan sistem operasi Android 9 Pie terbaru. Nantinya Meizu Note 9 akan dilncurkan secara resmi pada tanggal 5 Februari 2019 setelah Spring Festival digelar.

Demi menandingi Xiaomi Redmi Note 7, Meizu pun akan membanderol smartphone yang satu ini dengan harga yang mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,08 juta. Menurut Gadgeter, apakah Meizu Note 9 wajib dimiliki?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar