Berita

Bocor! Spesifikasi Hardware Meizu Note 9 dengan Kamera 48MP Muncul di TENAA

Meizu Note 9 Headerez Leak[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Kini nama Meizu Note 9 pun semakin terkenal berkat banyak bocoran mengenai desain dan spesifikasi hardware di internet. Baru-baru ini TENAA telah membocorkan spesifikasi hardware lengkap dari Meizu Note 9.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang namanya semakin terkenal karena memiliki performa lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Bahkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB pun akan mendampingi kemampuan chipset tersebut. Bisa dibilang kombinasi hardware ini akan membuat Meizu Note 9 mampu menjalankan game maupun aplikasi dengan lancar.

Baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 4.100 mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan lama mengingat chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang hemat dalam konsumsi daya baterai berkat teknologi proses 11nm.

Beralih ke bagian fotografi, Meizu Note 9 ini akan menggunakan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 48 MP + kamera sekunder 5 MP dan LED Flash untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah.

Sayangnya berdasarkan rumor yang beredar mengatakan bahwa kamera 48 MP smartphone ini tidak akan menggunakan sensor Sony IMX586, melainkan Samsung ISOCELL GM1 yang dimiliki Redmi Note 7.

Kemungkinan besar teknik untuk mengambil foto beresolusi 48 MP dari Meizu Note 9 ini pun akan mirip dengan Redmi Note 7 yang menggunakan teknik interpolasi agar resolusi 12 MP dapat diperbesar menjadi 48 MP dengan bantuan software yang membuat hasil foto tetap baik.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (2244 x 1080 piksel) yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch berbentuk waterdrop mirip OPPO F9, Vivo V11 Pro, Huawei Mate 20, dan Realme 2 Pro.

Sementara kamera depan yang disematkan pada poninya akan memiliki resolusi besar mencapai 20 MP untuk bersaing dengan smartphone canggih lainnya di tahun 2019 ini. Meizu Note 9 akan memiliki sensor fingerprint yang disematkan pada bagian sampingnya.

Berdasarkan informasi dari TENAA, Meizu Note 9 tidak akan memiliki slot untuk microSD. Sementara teknologi Rapid Charging pun akan hadir pada produk ini yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Meskipun harganya belum terungkap sama sekali, namun Meizu Note 9 diperkirakan akan diluncurkan setelah Spring Festival selesai diselenggarakan di Tiongkok.

[Sumber : Gizmochina]


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar