Berita

Bukan Xiaomi! Inilah Salah Satu Merek Smartphone Pertama dengan Snapdragon 855 di Dunia

Qualcomm Snapdragon 855 Header

Hingga saat ini Qualcomm sedang mengadakan acara bertajuk Snapdragon Summit di Hawaii, Amerika Serikat. Dalam kesempatan tersebut, Qualcomm pun meluncurkan chipset flagship terbarunya yang bernama Snapdragon 855.

Ternyata dalam kesempatan tersebut, ikut diumumkan mengenai smartphone pertama di dunia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Apabila biasa Samsung atau Xiaomi yang akan naik ke atas panggung, namun kali ini tidak sama sekali.

Mengejutkannya, justru Pete Lau selaku CEO OnePlus mengumumkan bahwa perangkat OnePlus terbarunya akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

OnePlus pertama Snapdragon 855

Dengan kata lain OnePlus telah mencoba untuk menjadi salah satu merek yang menggunakan chipset flagship kelas lebih dulu karena biasanya OnePlus akan menghadirkan smartphone dengan chipset flagship terbaru di pertengahan tahun.

Namun kemungkinan besarnya Samsung pun akan menjadi salah satu merek smartphone yang pertama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita ketahui bersama bahwa Samsung dan Qualcomm pernah bekerja sama secara strategis sehingga kemungkinannya akan berlanjut di tahun 2019.

Selanjutnya, Qualcomm Snapdragon 855 pun memiliki beragam fitur menarik yang siap membuat smartphone dari berbagai vendor menjadi super canggih. Hal yang paling dilirik oleh orang pada chipset ini ternyata pada dukungan jaringan 5G yang super cepat untuk tahun depan.

Selain itu, Snapdragon 855 ini pun telah dilengkapi dengan omputer Vision Image Signal Processor (CV-ISP) yang mampu memberikan dukungan pengambilan foto dan perekaman video dengah sangat canggih.

Dilanjutkan dengan 3D Sonic Sensor yang telah didukung pada Qualcomm Snapdragon 855 sehingga memungkinkan smartphone yang menggunakan chipset ini akan mampu menghadirkan fitur sensor fingerprint di bawah layar yang akan memindai sidik jari dengan gelombang ultrasonik.

Bisa dibilang 3D Sonic Sensor ini lebih akurat dibandingkan dengan sensor fingerprint yang menggunakan cahaya. Namun kemungkinan besar teknologi dari Qualcomm ini akan memiliki harga yang cukup mahal.

Untuk memanjakan pemain game pun, Qualcomm sudah menyematkan Snapdragon Elite Gaming pada Snapdragon 855 sehingga memungkinkan smartphone dapat memberikan pengalaman yang lancar, cepat, dan tanpa lag dibandingkan generasi sebelumnya.

Menurut kamu, apakah smartphone pertama yang benar-benar menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855?

[Sumber : Engadget]

Tinggalkan Komentar