ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

3 Cara Mudah dan Cepat Melakukan Screenshot di Perangkat Vivo Y95

Cara Screenshot Vivo Y95 Header

Gadgetren – Terdapat tiga cara mudah yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk melakukan screenshot di hampir semua perangkat Vivo, termasuk salah satunya pada perangkat Vivo Y95.

Seperti kebanyakan perangkat Vivo, Vivo Y95 merupakan perangkat yang berjalan di atas sistem yang disebut dengan FunTouch OS. Sistem ini merupakan sistem operasi buatan Vivo yang dibangun berdasarkan sistem Android.

Namun berbeda dengan sistem Android murni, sistem FunTouch OS menawarkan berbagai macam fitur tambahan, seperti gesture yang bisa disesuaikan, control center yang berada di bawah, dukungan security center, dan screenshot.

Khususnya untuk fitur screenshot, sistem FunTouch menawarkan dukungan yang sangat mudah untuk digunakan, yang tersedia dalam beberapa cara. Fitur di sistem ini bahkan mendukung fitur long screenshot atau screenshot panjang.

Cara Screenshot Vivo Y95 Dengan Tombol Fisik

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot dengan cepat di Vivo Y95 adalah dengan menggunakan menekan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan. Untuk hal ini, penggunaan hanya perlu membuka halaman yang akan diabadikan dan menekan tombol kombinasi di atas.

Cara Screenshot Vivo Y95 Dengan Gesture

Selain menggunakan cara di atas, pengguna juga dapat menggunakan gesture usapan layar ke atas dengan tiga jari untuk mengambil screenshot di Vivo Y95. Fitur ini biasanya telah hidup secara mendasar.

Untuk memastikan fitur ini telah hidup, pengguna dapat masuk ke menu Settings, kemudian masuk ke bagian Take a quick screenshot. Dari halaman Take a quick screenshot, pastikan tombol Three fingers swipe screenshot dalam keadaan hidup.

Cara Screenshot Vivo Y95 Dengan S-Capture

Cara lain untuk mengambil screenshot di Vivo Y95 adalah dengan menggunakan fitur S-Capture yang menjadi salah satu fitur FunTouch OS. Fitur ini bisa dijumpai pada control center dengan mengusap layar dari bawah halaman ke atas.

Cara Mengambil Long Screenshot

Fitur long screenshot di Vivo Y95 bisa dilakukan dengan cara yang sama saat mengambil screenshot biasa. Hanya saja saat cuplikan layar telah muncul di pojok kanan atas halaman, pengguna dapat memilih opsi Long Screenshot.

Secara khusus, untuk fitur S-Capture, pengguna dapat langsung memilih opsi long screenshot setelah memilih tombolnya. Selanjutnya untuk semua metode, pengguna dapat menekan tombol Next untuk melanjutkan mengambil screenshot panjang dan tombol Save untuk menyimpannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar