ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Sadis! Cuma 16 Smartphone Xiaomi yang Dukung Split-Screen MIUI 9

MIUI 9 Logo Black Header[Sumber Gambar: Gizmochina]

MIUI 9 merupakan salah satu ROM andalan terbaru dari Xiaomi yang memiliki berbagai fitur baru yang menarik.

Salah satu fitur unggulannya yang menarik perhatian penggemar Xiaomi (Mi Fans) adalah split-screen multiwindows. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam 1 layar.

Tentu saja, fitur yang satu ini merupakan adopsi dari sistem operasi Android 7.0 Nougat ke atas. Sebenarnya, split-screen hadir pertama kali pada smartphone keluarga Galaxy Note buatan Samsung yang telah hadir beberapa tahun lalu. Namun entah mengapa Google baru mengimplementasikan fitur ini pada Android Nougat.

Meskipun begitu, ternyata Xiaomi menyatakan bahwa tidak semua smartphone buatannya dapat mendukung fitur split-screen multiwindows milik MIUI 9. Hal ini disebabkan beberapa smartphone Xiaomi hanya mendapatkan MIUI 9 berbasiskan Android Marshmallow.

Untuk itu, Xiaomi baru saja meluncurkan daftar 16 smartphone yang mendukung split-screen multiwindows, yakni Xiaomi Mi 3, Mi 5x, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note versi tertinggi, Redmi Note 4X (Qualcomm Snapdragon), Redmi 4X, Mi Mix, Mi Note 2, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5c, dan Mi 5s Plus.

Sementara smartphone yang tidak disebutkan dalam daftar tersebut maka secara otomatis tidak mampu mendukung split-screen multiwindows. Nah, kira-kira apakah smartphone Gadgeter masuk ke dalam daftar?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar