ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Alcatel 1x (2019) Resmi Bawa Dua Kamera 13 MP dan NFC

Alcatel 1x 2019 Header

Sebagai produsen smartphone, TCL sangat terkenal melalui smartphone dengan merek BlackBerry dan Alcatel yang dikembangkannya. Menariknya lagi, perusahaan ini baru memperkenalkan smartphone resminya yang bernama Alcatel 1x (2019) dalam ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sekilas, Alcatel 1x (2019) mengusung desain masa kini dengan menggunakan layar 5,5 inci beresolusi HD+, berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Asahi Dragontrail Galss (2.5D), dan beraspek rasio 18:9.

Dengan kata lain, smartphone ini sama sekali tidak memiliki poni atau notch. Bisa dibilang layarnya dapat memungkinkan penggunanya untuk menikmati video, game, maupun foto dengan lebih luas.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek MT6739 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, TCL menyematkan juga RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD pada perangkat ini.

Dari sektor kamera, Alcatel 1x (2019) telah dilegkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Sementara itu, fitur Face Key atau Face Unlock yang hadir pada smartphone ini mampu mendeteksi wajah penggunanya dengan akurat sehingga dapat membuka kunci dengan cepat. Sementara itu, sensor fingerprint masih berada di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan sidik jari.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3000 mAh, namun tidak diketahui apakah fitur fast charging telah disematkan di dalamnya. Meskipun hadir di tahun 2019, namun Alcatel 1x (2019) masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Menariknya sensor NFC pun telah hadir pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dalam melakukan pembayaran digital, mengecek saldo emoney, mentrasfer data, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Bluetooth 4.2, dukunngan dua kartu SIM hybrid dengan jaringan 4G-LTE, dan FM Radio telah hadir di dalamnya. Alactel 1x ini akan dijual di negara kawasan Afrika, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Utara dengan harga yang mencapai 120 Euro atau sekitar Rp 1,9 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar