Berita Smartphone

Murah Banget! Smartphone Android Go Alcatel 1c (2019) Dijual hanya Rp 1 jutaan

Alcatel 1c 2019 Header

Selain Alcatel 1x (2019), ternyata TCL pun memperkenalkan smartphone lainnya dengan nama Alcatel 1c (2019) di ajang CES 2019 Las Vegas. Dengan harga yang lebih murah, smartphone ini menawarkan fitur menarik.

Alcatel 1c (2019) menjadi salah satu smartphone Android Go yang lahir di tahun 2019. Dengan kata lain spesifikasi hardware yang ditawarkan pada perangkat ini ditujukan untuk kelas entry-level.

Meskipun begitu, Alcatel 1c (2019) ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition) yang sudah dioptimalkan oleh Google agar hemat dalam mengonsumsi daya baterai, kapasitas RAM, maupun penyimpanan internalnya.

Bahkan Google pun telah menyediakan aplikasi Lite dengan label “Go” yang ringan dan tidak terlalu banyak memakan kapasitas storage internal, seperti Files Go, YouTube Go, Maps Go, dan masih banyak lagi.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Spreadtrum SC7731E Quad-core 1,3 GHz. Sementara RAM 1 GB dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB juga telah hadir di dalamnya.

Soal urusan kamera, Alcatel 1c (2019) telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.4 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dapat mendukung aktivitas foto di jejaring sosial berkat fitur Social Mode.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,3 inci dengan resolusi qHD+ (960 x 540 piksel), dilindungi kaca anti gores 2.5D Dragontrail, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau notch.

Baterai yang hadir pada smartphone ini pun hanya mencapai 2000 mAh saja dan tidak memiliki dukungan fast charging. Bahkan dukungan jaringan 4G-LTE pun sama sekali tidak ada pada smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukugan dua kartu SIM, Bluetooth 4.2, WiFi, FM Radio, port microUSB 2.0, dan port jack audio 3,5mm telah hadir di dalamnya. Alcatel 1c (2019) ini akan dijual dengan harga 70 Euro atau sekitar Rp 1,1 juta di negara kawasan Asia, Afrika, Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Menurut, Gadgeter apakah smartphone ini masih layak hadir di dunia mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan sangat rendah?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar